Pemkab Lampung Barat Buka Pendaftaran Seleksi JPTP, Cek Jadwal dan Tahapannya!

Pemkab Lampung Barat Buka Pendaftaran Seleksi JPTP, Cek Jadwal dan Tahapannya!

Ilustrasi Seleksi JPTP--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat telah membuka pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2023. 

Seleksi terbuka ini memberi kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Perhubungan di Lampung Barat.

“Pendaftaran seleksi terbuka JPTP untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Perhubungan dibuka mulai Senin (23 Oktober) hingga Senin (6 November) mendatang. Hingga hari kedua dibukanya pendaftaran masih belum ada yang mendaftar,” ungkap Kepala Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka JPTP Pemkab Lampung Barat Drs. Ahmad Hikami, Selasa (24 Oktober 2023) 

Dijelaskannya, adapun persyaratannya yaitu berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung atau Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana atau Diploma IV, menduduki pangkat paling rendah Pembina (IV/a).

BACA JUGA:Tergiur Untung Berlipat, Seorang Mahasiswa Penjual Tembakau Sintetis Ditangkap Polisi

Selanjutnya, kata Ahmad Hikami, calon peserta memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang ditetapkan, serta mendapat izin dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun, serta sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun. 

Syarat lainnya, lanjut dia, yaitu memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik, usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun 0 (nol) hari pada saat pelantikan.

Calon peserta tidak pernah dan atau tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat yang dikeluarkan APIP yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp10.000, serta telah menyampaikan laporan SPT Tahun 2022.

BACA JUGA:Realme C51 Hadir dengan Fitur Kamera Berkualitas Tinggi

“Selain itu, telah menyampaikan E-LHKPN/LHKASN tahun 2022, sehat jasmani dan rohani, menyertakan hasil penilaian prestasi kerja tahun 2021 dan 2022, asli SKCK dari Kepolisian RI yang masih berlaku, serta surat keterangan bebas narkoba,” ungkap Ahmad Hikami yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Barat. 

Jadwal dan tahapan seleksi terbuka JPTP Pemkab Lampung Barat adalah sebagai berikut:

- Pengumuman seleksi terbuka JPTP: 23 Oktober - 6 November 2023

- Penerimaan berkas: 23 Oktober - 6 September 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: