Pemerintah Desa Sidoarjo Salurkan Bantuan 12 Ekor Kambing dari Program Ketahanan Pangan

Pemerintah Desa Sidoarjo Salurkan Bantuan 12 Ekor Kambing dari Program Ketahanan Pangan

Kades Sidoarjo Slamet saat pemberian Progam Ketahanan Pangan Hewani Berikan Kambing Kepada warga -Foto - istimewa-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 12 Ekor Kambing disalurkan oleh Pemerintah Desa Sidoarjo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan yang diambil dari program ketahanan pangan hewani dari Dana Desa pada Senin 23 Oktober 2023.

Dimana program ketahanan pangan merupakan salah satu prioritas dalam pemanfaatan dana desa tahun 2023 dengan alokasi sebesar 20  persen dari total anggaran Dana Desa yang diterima desa tersebut.

Kepala Desa Sidoarjo Slamet mengatakan bahwa ketahanan pangan hewani yang berbentuk kambing ini dibagikan kepada enam (6) warga di desanya.

Dimana 12 Ekor Kambing ini diharapkan bisa dikelola masyarakat bersama dengan sistem bergiliran.

BACA JUGA:74 Siswa MTsN 1 Lampung Barat Ucapkan Tri Ikrar Sekaligus Tandatangani Surat Pernyataan Berhenti Merokok

"Jadi setiap warga terima 2 Ekor Kambing dengan sistem bergiliran kepada warga lainnya bila nantinya kambing itu sudah beranak," ungkap Slamet.

Masih menurutnya Slamet juga berpesan, agar kiranya dengan adanya bantuan ketahanan pangan dalam bentuk kambing ini bisa membantu perekonomian masyarakat dan senantiasa bisa menjaga dan merawatnya sehingga kambing tersebut bisa berkembang dan nantinya masyarakat lain bisa ikut menikmati gantian.

Lanjutnya dirinya juga berharap agar kira kiranya bantuan kambing ini bisa menjadi modal untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sementara menurut Koordinator Pendamping Kecamatan Rhama Natha Yeppi mengatakan bahwa alokasi Dana Desa tersebut sesuai fokus pemerintah pusat diantaranya buat progam ketahanan pangan dengan alokasinya sebesar 20 persen dari pagu Dana Desa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: