Jaringan PLN Tertimpa Menara Komunikasi, Listrik Wilayah Balik Bukit, Sukau dan Pesbar Padam

Jaringan PLN Tertimpa Menara Komunikasi, Listrik Wilayah Balik Bukit, Sukau dan Pesbar Padam

Menara telekomunikasi roboh setelah diterpa hujan dan angin kencang hingga menyebabkan pemadaman listrik di Lampung Barat dan Pesisir Barat--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat mengakibatkan satu menara pesawat telekomunikasi milik PT PLN Liwa roboh dan menimpa jaringan listrik di lingkungan Taman Hamtebiu, Kelurahan Pasar Liwa, Sabtu (21 Oktober 2024) sekitar pukul 14:00 WIB.

Akibatnya, listrik di wilayah kecamatan Balik Bukit, Sukau serta sebagian wilayah Kabupaten Pesisir Barat mengalami pemadaman.

Petugas bagian teknik PLN Rayon Liwa Legio mengatakan, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Balik Bukit mengakibatkan sebuah menara pesawat telekomunikasi milik PLN ambruk dan menimpa jaringan listrik yang menghubungkan tiga wilayah yakni Balik Bukit, Sukau dan Pesisir Barat.

"Menara yang ambruk menimpa tiga titik jaringan, sehingga berdampak pada pemadaman. Saat ini kamu sedang melakukan perbaikan untuk penormalan," kata dia.

BACA JUGA:Ketua PMI Lambar Edi Novial Lantik Pengurus Sibat Air Hitam dan Gedung Surian

Untuk estimasi waktu penormalan, pihaknya memprediksi masih akan berlangsung sekitar dua jam atau listrik baru akan menyala sekitar pukul 20:00 WIB.

"Kalau tidak ada hambatan masalah cuaca kemungkinan baru normal sekitar dua jam lagi, tapi saat ini petugas sedang mengupayakan perbaikan secepatnya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: