Pemerintah Desa Jatimulyo Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Pemerintah Desa Jatimulyo Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan dengan  cepat dan tanggap langsung berikan bantuan Keluarga Sukarjo warga Dusun 5A RT 50 yang  rumahnya terkena angin puting beliung

Didampingi Pendamping Kecamatan Jatiagung Rhama Natha Yeppi dan Aparatur Desa, Kepala Desa Jatimulyo Hi. Sumardi, SE., berikan bantuan berbentuk material yang  dimana bantuan itu bersumber dari anggaran Dana Desa 2023.

Diketahui, rumah semi permanen milik sukakarjo tersebut mengalami kerusakan cukup berat pada bagian atap  usai di sapu angin putting beliung pada Rabu (18 Oktober 2023 ) sekitar pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA:Mantap! Penyaluran KUR di Lampung Barat Tembus Rp137,429 Miliar

"Jadi pemerintah Desa dengan bersumber dari Dana Desa berikan bantuan berbentuk material seperti genteng, pasir, kayu, semen, bata dan juga paku," jelas Sumardi.

Sementara menurut Ketua Dusun 5A Suminta menuturkan bahwa kejadian angin puting beliung terjadi pada Rabu siang sekitar jam 12.30 siang.

"Alhamdulillah tidak ada korban  jiwa dalam musibah ini, namun semua atap hancur karena kencangnya angin puting beliung tersebut," ujar Suminta.

Dirinya juga menambahkan bahwa bersama masyarakat sekitar juga telah melakukan gotong royong guna membersihkan puing puing asbes yang berserakan karena diterjang angin puting.

BACA JUGA:Hari Pertama, 18 Pendaftar PPPK di Lampung Barat Melakukan Sanggah

Sementara Sukarjo mengungkapkan terimakasih dan atas bantuan material yang diberikan oleh pemerintah Desa Jatimulyo.

"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah desa Jatimulyo dan Kepala Desa Jatimulyo yang telah berikan bantuan material guna pembangunan rumah kami," ungkap Sukarjo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: