Hari Pertama, 18 Pendaftar PPPK di Lampung Barat Melakukan Sanggah

Hari Pertama, 18 Pendaftar PPPK di Lampung Barat Melakukan Sanggah

Ilustrasi Seleksi Administrasi-Freepik.com@atlascompany-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Panitia seleksi daerah (Panselda) Kabupaten Lampung Barat memberikan kesempatan kepada pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 khususnya yang hasil seleksi administrasinya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) untuk melakukan sanggah selama tiga hari yaitu Kamis-Sabtu (19-21 Oktober 2023).

Pada hari pertama, Kamis (19 Oktober 2023) setidaknya terdapat 18 orang yang melakukan sanggahan.

“Hari ini sudah ada 18 pendaftar PPPK yang melakukan sanggahan yaitu tenaga teknis 11 orang, guru 5 orang dan tenaga kesehatan 2 orang,” ungkap Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda) PPPK Kabupaten Lampung Barat yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Kamis (19 Oktober 2023).

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat secara resmi Selasa (17 Oktober 2023) mengumumkan hasil seleksi administrasi pendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023.

BACA JUGA:Sudah 161 Warga di Pesisir Barat Daftar Operasi Katarak

“Pemerintah daerah telah mengumumkan hasil seleksi administrasi PPPK tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat di website resmi Pemkab Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id. Jadi silahkan di cek,” kata dia

Ahmad Hikami membeberkan, total jumlah pendaftar PPPK di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 1.160 orang rinciannya guru 652 orang, tenaga kesehatan 35 orang dan tenaga teknis 473 orang.

“Dari 1.160 orang pendaftar itu yang telah menyelesaikan pendaftaran (submit) hanya 1.026 orang dengan rincian guru 648 orang, tenaga kesehatan 33 orang dan tenaga teknis 345 orang,” kata dia

Selanjutnya, dari hasil seleksi administrasi yang dilakukan Panselda, dari 1.026 orang pendaftar, berkasnya yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 973 orang sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak (TMS) mencapai 53 orang. 

BACA JUGA:Camat Tati Pimpin Musyawarah Penetapan RKP 2024 Mekar Jaya

“Sebanyak 53 orang yang berkasnya tidak memenuhi syarat (TMS) tersebut rinciannya delapan guru, empat tenaga kesehatan dan 41 tenaga teknis,” ujar Ahmad Hikami.

Seraya menambahkan, pendaftar yang TMS tersebut antara lain dikarenakan tidak melampirkan ijazah asli, permohonan tidak ditujukan ke Bupati Kabupaten Lampung Barat, dan tidak mengupload berkas sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. 

“Jika ada peserta yang merasa berkeberatan terhadap hasil seleksi administrasi dipersilahkan untuk melakukan sanggah sesuai dengan waktu yang ditentukan yaitu tanggal 19-21 Oktober 2023 dan dari sanggahan itu nanti akan diberikan jawaban tanggal 19-23 Oktober dan untuk pengumuman pasca sanggah akan dilaksanakan tanggal 22-28 Oktober,” pungkas dia. 

Jadwal Peneriman Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: