Kapolda Metro Jaya Enggan Komentar Terkait Kelanjutan Kasus Dugaan Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Enggan Komentar Terkait Kelanjutan Kasus Dugaan Pemerasan SYL

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto S.IK, MH tak beri komentar tentang kelanjutan penyelidikan dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat ia menjabat

Irjen Pol Karyoto, menolak menjawab soal perkembangan kasus yang menyeret Ketua KPK Firli Bahuri. Saat ditemui awak media ketika menghadiri gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023 di Lapangan Silang Monas pada Selasa 17 Oktober 2023.

"No, no. Kan ini lagi apel," ungkapannya, menolak saat ditanya awak media.

Diketahui hari ini, penyidik Polda Metro Jaya melanjutkan pemeriksaan kepada para saksi dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada SYL.

BACA JUGA:Samsung S23 FE Mulai Dipasarkan di Tanah Air, Ini Beberapa Fitur Unggulannya

Polda metro jaya juga mengelak untuk memberi keterangan soal jaminan tidak ada intervensi dari pihak KPK selama proses penyidikan kasus dugaan pemerasan oleh Firli terhadap Mentan SyL.

"Tanya ke Kabid Humas Polda Metro Jaya saja," ujarnya sambil pergi menuju kendaraan. Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengirimkan surat permintaan supervisi kepada KPK dalam proses penyidikan.

Hari tersebut penyidik Polda Metro Jaya kembali memanggil saksi lain untuk dilakukan pemeriksaan. Ia mengatakan bahwa telah menjadwalkan pemeriksaan kepada tiga saksi dari pejabat eselon 1 di lingkungan Kementerian Pertanian, dan dua orang saksi dari ajudan pejabat eselon 1.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak mengungkapkan, bahwa sebanyak 23 orang saksi telah diperiksa penyidik pada Senin, 16 Oktober 2023.

BACA JUGA:Center Stage (CS) Bandar Lampung Diduga Menyajikan Penari Striptease

"Satu orang saksi dari eks Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2015 hingga 2019," Ungkapnya, Senin malam, 16 Oktober 2023.

Diketahui belakangan Wakil Ketua KPK itu adalah Saut Situmorang..Dari puluhan saksi tersebut terdapat mantan Menteri Pertanian SYL beserta sopir juga ajudannya, dan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

BACA JUGA:Samsung S23 FE Mulai Dipasarkan di Tanah Air, Ini Beberapa Fitur Unggulannya

Terbaru, penyidik telah memeriksa ajudan Firli Bahuri, Kevin Egananta Joshua, juga Direktur Pelayanan Pelaporan serta Pengaduan Masyarakat KPK Tomi Murtomo. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: