Samsung S23 FE Mulai Dipasarkan di Tanah Air, Ini Beberapa Fitur Unggulannya

Samsung S23 FE Mulai Dipasarkan di Tanah Air, Ini Beberapa Fitur Unggulannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Samsung Galaxy S23 Fan Edition (FE), akhirnya sudah tersedia dan bisa dibeli di Indonesia. Perangkat ini juga menjanjikan kinerja yang mumpuni. Adapun harga Samsung S23 FE di bandrol hingga Rp 9 juta.

Dari harga yang ditawarkan, ponsel tersebut menawarkan beberapa fitur dari lini flagship Galaxy S23 yang dijual hingga Rp 13 juta sejak awal dirilis. Dengan harga yang lebih murah Rp 4 juta, apa saja fitur flagship yang diusung Samsung Galaxy S23 FE 5G tersebut, berikut ini penjelasanya.

1. Kamera 50 MP dengan OIS,

Salah satu fitur flagship unggulan Galaxy S23 Fan Edition merupakan kamera utama 50 MP. Resolusi tersebut naik tingkat dari sebelumnya 12 MP pada Galaxy S21 FE tahun 2022.

BACA JUGA:BOS Madrasah Semester II Tahun 2023 Cair

Tidak hanya angka megapiksel saja yang meningkat, Samsung ini membawa sensor kamera flagship warisan Galaxy S23 pada Galaxy S23 FE tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, menurut laporan GSMArena, sensor tersebut, terdapat pada Samsung S5KGN3. Sensor kamera beresolusi 50 MP tersebut, berukuran 1/1.57 inci dengan ukuran 1 μm piksel atau mikron.

Sensor kamera tersebut memiliki bukaan lensa atau aperture 1.8. Kamera 50 MP yang di tampilkan Samsung S23 FE juga sudah dilengkapi stabilisasi gambar digital (VDIS) serta penstabil gambar optik (OIS) pada kamera utama, serta fitur Lightography khas ponsel flagship dari Samsung.

Kamera 50MP ini membawa kamera ultra wide 12 MP atau f/2.2, dan kamera telefoto 8 MP atau f/2.4, zoom optis 3x.

BACA JUGA:Camat Lumbok Seminung Sampaikan Permohonan Maaf, Akui Lakukan Hal Ini Sebelum Proyek Dimulai

2. Kamera selfie menampilkan sensor Galaxy Z Fold

Fitur flagship berikutnya yang tersedia pada Galaxy S23 FE terdapat kamera selfie 10 MP dengan sensor warisan dari ponsel lipat atau foldable phone Galaxy Z Fold series. Resolusi tersebut sebenarnya turun dari resolusi kamera selfie Samsung Galaxy S21 FE seperti 32 MP.

Namun, pihak Samsung menyebut bahwa kamera depan ponsel Galaxy S23 FE tetap naik tingkat, terutama dari aspek ukuran sensor serta ukuran piksel.

Kini, Samsung S23 menggunakan sensor kamera depan warisan foldable, yakni Sony IMX 374. Sensor kamera ini berukuran 1/3 inci dengan ukuran piksel sebesar 1,22µm (mikron).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: