Pesan Menyentuh dari Ustadz Adi Hidayat Terkait Peristiwa yang Terjadi di Palestina

Pesan Menyentuh dari Ustadz Adi Hidayat Terkait Peristiwa yang Terjadi di Palestina

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ustadz Adi Hidayat menanggapi gejolak yang terjadi antara Palestina dengan Israel baru-baru ini.

Mengajak masyarakat Indonesia untuk melihat sejarah ketika para pejuang bangsa sedang memperjuangkan kemerdekaannya.

Ketika masyarakat Indonesia masih berjuang dengan darah, keringat, dan air mata saat meraih kemerdekaannya, seorang mufti dari Palestina Syekh Muhammad Amin Al Husaini secara terang-terangan mendukung untuk kemerdekaan Indonesia.

“Syekh Muhammad Amin Al Husaini dengan sangat luar biasa lantang, semangatnya memberikan dukungan sangat mutlak dan kuat terhadap kemerdekaan Republik Indonesia secara de facto,” ucap UAH dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official.

BACA JUGA:Ini Hukum Melepas Hijab karena Tuntutan Pekerjaan, Ustadz Adi Hidayat

Dukungannya yang saat itu disiarkan melalui radio Jerman berbahasa Arab pada 6 September 1944, menyebar ke negara-negara Arab dan melahirkan dukungan baru yang sangat kuat. Bahkan UAH mengatakan, bukan hanya dukungan moril atau intelektual, tapi dengan materi-materi yang saat itu diberikan.

“Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah SWT dengan perjuangan, doa-doa mereka, dengan tenaga mereka, darah keringat mereka maka terwujud kemerdekaan Indonesia di hari Jumat 17 Agustus 1945. Sampai sekarang sudah sekian masa kita nikmati kemerdekaan itu,” tutur UAH.

Empat tahun setelah pengumuman dukungan mufti, tepat pada 1948, negara kelahirannya terjajah oleh Israel. 

Hingga kini sudah sekian puluh tahun berlalu Palestina dijajah oleh Israel dan telah dirampas tanah-tanahnya yang luas wilayahnya saat ini semakin kecil.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat beri Poin Penting Cara Taubat Terbaik

“Sekian puluh tahun semua terjadi mulai dari pembunuhan, pelecehan, penodaan sampai situs-situs suci. Rasa-rasanya mata dunia sampai kini jarang sekali tertuju objektif untuk memberitahukan dengan sesungguhnya,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan, Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 bahwa sejatinya penjajahan harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan, seharusnya termasuk penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina sejatinya harus dihentikan.

Ustadz mengajak untuk seluruh masyarakat Indonesia tanpa kecuali untuk mendukung Palestina. Jika dulu Palestina mendukung kemerdekaan Indonesia, kini waktunya Indonesia yang harus mendukung Palestina merdeka.

“Saatnya Palestina merdeka seperti yang lain juga merdeka, maka akan mendapat kenyamanan dalam beraktivitas, terbebas dari konflik, saling menghormati, dan kiranya akan menghantarkan kedamaian ke berbagai pihak dalam kehidupan,” kata UAH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: