Ustadz Adi Hidayat beri Poin Penting Cara Taubat Terbaik

Ustadz Adi Hidayat beri Poin Penting Cara Taubat Terbaik

Ustadz Adi Hidayat--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ustadz Adi Hidayat menjelaskan cara taubat terbaik sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi Adam AS.

Dapat dijadikan pedoman untuk umat Islam yang ingin bertaubat, dijelaskan Ustadz Adi Hidayat harus ada penyesalan mendalam yang tidak hanya sekedar di lisan.

Terdapat banyak ayat Alquran yang dapat menuntun umat muslim agar segera bertaubat.

Manusia di bumi ini pasti tidak luput dari kesalahan dan dosa, baik kepada Allah SWT maupun sesama manusia.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat: Amalan Dahsyat Hari Jum'at Dapat Menggugurkan Dosa

Dianjurkan bertaubat berlaku kepada semua umat muslim agar mendapatkan keridhoan dan rahmat dari Allah SWT.

Nabi Adam AS memberikan informasi kepada Allah asal mula kehidupan yang dirinya di muka bumi, penempatan di surga, dan besar rahmat Allah melebihi murkanya.

"Nabi Adam pun bertaubat kepada Allah SWT, memperbaiki diri, kembali kepada jalan kebaikan, dan menata sisa hidup untuk memperbaiki diri hingga lebih baik daripada hari sebelumnya," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Nabi Adam AS bertanya kembali saat dirinya sungguh-sungguh bertaubat, apakah Allah akan mengembalikannya ke surga, Allah pun mengiyakannya.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Syarat Agar Setiap Suami saat Mencari Rizki Dihitung Jihad Fisabilillah

Ada dua poin sangat penting bagi kaum muslimin sebagai pedoman cara bertaubat dan memperbaiki diri.

Pertama:

Ketika Allah menurunkan ayat-ayat taubat bukan sekadar pedoman yang isinya membimbing umat muslim untuk menyesali, tetapi ada nilai-nilai kesungguhan dan keikhlasan agar mengharap karunia Allah yang ikut menyertai taubatnya tersebut.

"Bukan sekadar kalimat penyesalan yang keluar dari ucapan, itu baik, tapi lebih dari itu jika ingin mendapatkan penerimaan yang baik di sisi Allah, ketika sedang memohon taubat sertakanlah permohonan rahmat dari Allah," jelas Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: