294 Bacaleg Lampung Barat Berpotensi Memenuhi Syarat untuk Menjadi DCT

294 Bacaleg Lampung Barat Berpotensi Memenuhi Syarat untuk Menjadi DCT

Komisioner KPU Lampung Barat Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Syarif Ediansyah--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 294 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Lampung Barat tahun 2024 berpotensi memenuhi syarat (MS) untuk ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT).

Komisioner KPU Lampung Barat Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Syarif Ediansyah, SHI, MM., mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi administrasi (Vermin) terhadap hasil pencermatan DCS yang dilakukan oleh 12 Parpol.

BACA JUGA:Lampung Barat Dapat Tambahan 14 PLKB dari BKKBN Pusat

"Kami sedang melakukan Vermin terhadap dokumen persyaratan DCS hasil pencermatan DCT. Vermin tersebut dijadwalkan selama dua pekan, Rabu 4 Oktober 2023 hingga Rabu 18 Oktober 2023," ungkap Syarif Ediansyah.

Mengingat dari 12 Parpol peserta Pileg di Lampung Barat hanya dua Parpol yang mengajukan adanya perbaikan dan perubahan, maka kemungkinan besar keseluruhan DCS yang berjumlah 294 orang, bisa ditetapkan menjadi DCT sebab pada penetapan DCS sebelumnya mereka telah memenuhi syarat.

BACA JUGA:Lubang Raksasa Muncul di Lapisan Ozon Antartika, Apa Bahayanya?

Dari hasil Pencermatan yang disampaikan oleh Parpol sampai dengan batas akhir pukul 23.59 Wib pada Selasa 3 Oktober 2023 lalu terdapat dua Parpol yang melakukan pergantian Bacaleg. 

"Dari dua Parpol tersebut satu orang mengundurkan diri sisanya hanya pemenuhan administrasi yang belum disampaikan oleh Parpol pada masa DCS seperti SK Pemberhentian sebagai Peratin dan LHP,  sehingga memungkinkan seluruh DCS memenuhi syarat untuk menjadi DCT," kata dia.

BACA JUGA:DPRD Bersama DPUPR Lampung Barat Pantau Langsung Pembongkaran Paving Block GSG Bung Karno

Terusnya, tahapan Vermin ini merupakan bagian dari tahapan dalam penyusunan DCT dimana diketahui DCT DPRD Lampung Barat akan ditetapkan oleh KPU Setempat pada tanggal 3 November yang akan datang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: