Dampak El Nino, Polresta Bandar Lampung Gelar Shalat Istisqa dan Doa Bersama Minta Hujan

Dampak El Nino, Polresta Bandar Lampung Gelar Shalat Istisqa dan Doa Bersama Minta Hujan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk meminta rahmat Allah SWT supaya turun hujan, Polresta Bandar Lampung menggelar sholat Istisqo san melakukan doa bersama, pada Rabu 11 Oktober 2023 pagi.

Yang mana digelar di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung, kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Polresta Bandar Lampung dan perwakilan Polsek Beserta Jajaran.

Tampak juga hadir dalam kegiatan ini Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., serta para pejabat Utama Polresta Bandar Lampung dan Para Kapolsek.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto dalam sambutannya menjelaskan bahwa dampak El Nino membuat sebagian atau hampir seluruh wilayah di Indonesia dilanda kemarau Panjang yang jadi pemicu beberapa bencana seperti kekeringan dan kebakaran lahan atau hutan.

BACA JUGA:Dampak Kemarau, BPBD Bandar Lampung Suplai Air Bersih hingga Tiga Juta Liter

"Yang terjadi di Kota Bandar Lampung saat ini mulai timbulnya kekeringan di sejumlah kelurahan ataupun wilayah, dari data yang ada, sudah banyak kselurah hang setiap hari, secara bergantian, dilakukan penyaluran air bersih,"ungkap Kombes Pol Ino.

Lebih lanjutnya lagi, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, menjelaskan juga bahwa kegiatan ini memang dilakukan sebagai upaya yang memang dilakukan seorang hamba untuk memohon kepada Allah SWT, untuk menurunkan rahmat-Nya dengan hujan yang bermanfaat.

“Kita meminta kepada Allah SWT, melalui shalat istisqa yang pagi ini sama sama kita lakukan, niat baik kita insya Allah akan dibalas dengan kebaikan, harapan kita semua, doa doa kita yang ada disini, mewakili masyarakat kota Bandar Lampung di ijabah oleh Allah SWT” Ungkap Kombes Pol Ino. 

Ustadz Muhammad Nene Abas, S.Ag sebagai imam memimpin pelaksanaan shalat Istisqa dan doa bersama di Mapolresta Bandar Lampung.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cafe Terdekat dari Pusat Kota Bandar Lampung, Cocok Buat Santai

Dalam khutbahnya, Ustadz Muhammad Nene Abbas mengajak umat muslim senantiasa mengintropeksi diri, bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah SWT dengan harapan Allah SWT mengabulkan doa hamba-Nya khususnya untuk meminta rahmat hujan di musim kemarau panjang saat ini. Setelah pelaksanaan sholat Istisqo, kegiatan ditutup dengan doa bersama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: