DKPP Bakal Menggelar GPM di Lapangan Depan Pemkab Pesbar

DKPP Bakal Menggelar GPM di Lapangan Depan Pemkab Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan melaksanakan gerakan pangan murah (GPM) yang dipusatkan di halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar pada Selasa (10 Oktober 2023).

Kabid Ketersediaan Pangan, Redi Destian, mendampingi Kadis KPP Pesbar Unzir, S.P., mengatakan kegiatan GPM itu dilaksanakan bersama gudang Bulog Liwa dan pedagang di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Jalan Kabupaten Pekon Sukadamai dan Sukajadi Dibangun 80 Meter, Peratin Minta Tahun Depan Dilanjutkan

“Kegiatan ini kita melibatkan gudang Bulog dan pedagang, terdapat sejumlah item kebutuhan pangan yang kita siapkan dengan harga di bawah pasaran,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau, karena itu, Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersama Bulog kembali melaksanakan GPM di Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Bermotif Dendam, Seorang Remaja 15 Tahun Dianiaya 12 Orang Hingga Lemah Tak Berdaya

“Besok kita akan melaksanakan GPM yang merupakan program dari Bapanas untuk stabilisasi harga pangan di Pesbar ini, ada sejumlah kebutuhan pokok yang kita siapkan,” jelasnya.

Dipaparkannya, terdapat tujuh jenis pangan yang akan dijual dibawah harga pasaran dalam gerakan pangan murah itu antara lain, beras Rp54.000 kemasan lima kilogram, minyak goreng Rp14.000 per liter, tepung terigu Rp11.000, gula pasir Rp10.000 dan telur ayam Rp45.000 per karpet.

BACA JUGA:Wabup Lampung Utara Hadiri Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Kecamatan Abung Timur

“Sementara itu, untuk harga bawang putih, bawang merah, dan cabai akan disesuaikan pada hari pelaksanaan, karena pedagang yang akan menjual langsung tapi kita minta harganya di bawah pasaran,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan GPM itu terbuka untuk masyarakat umum, lokasinya berada di lapangan depan Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, jadi masyarakat bisa datang langsung ditempat yang telah ditentukan itu.

BACA JUGA:Proses Lelang Jabatan Pemkab Lampung Utara Rampung, Ini Jadwal Pelantikannya

“Lokasinya berada di lahan antara Gedung DPRD dengan Gedung Pemkab Pesbar, masyarakat bisa datang langsung untuk membeli kebutuhan pokok disana, kita akan menyiapkan beras sebanyak tujuh ton, telur 200 karpet, bawang merah dan bawang putih masing-masing 100 kilogram, gula 100 kilogram, terigu 150 kilogram dan minyak goreng 300 liter,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: