Kunjungan Wisatawan di Lampung Barat Turun 15,78 Persen

Kunjungan Wisatawan di Lampung Barat Turun 15,78 Persen

Kebun Raya Liwa--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat mencatat jumlah kunjungan wisatawan di bulan September 2023 mengalami penurunan sebesar 15,78%.

“Di bulan September jumlah kunjungan wisatawan di Lampung Barat mengalami penurunan 15,78 %, mengingat tidak ada momen libur panjang untuk melakukan kegiatan wisata, namun adanya Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung Barat di bulan September dapat mempertahankan jumlah kunjungan wisatawan di daerah Balik Bukit dengan munculnya berbagai event dan pasar malam,” ungkap Kepala Disporapar Drs. Dahlin, M.P, Minggu (8 Oktober 2023).

BACA JUGA:Tindaklanjuti Dugaan Camat Main Proyek, Inspektorat Lampung Barat Tunggu Petunjuk Pimpinan

Menurut Dahlin, di bulan September terdapat 72.210 kunjungan wisatawan nusantara dan diprediksi di bulan Oktober perubahan jumlah kunjungan tidak akan signifikan mengingat tidak ada event maupun momen libur panjang.

Kebun Raya Liwa, Rest Area Jaya, Pinus Eco Park, dan Temiangan Hill tetap menjadi destinasi favorit di bulan ini,” kata dia. 

BACA JUGA:Selama Musim Kemarau, Sembilan Karhutla Terjadi di Pesbar

Adapun upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisata, lanjut Dahlin yaitu mempromosikan destinasi wisata melalui media sosial Instagram, TikTok, dan website informasi pariwisata Lampung Barat. 

“Kita berharap kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan,” ujar dia.

BACA JUGA:Lomba Layangan Semarak HUT ke-39 Trimulyo Diikuti Peserta dari Berbagai Daerah

Sekadar diketahui, adapun destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lambar, diantaranya wisata alam pohon Pinus Kecamatan Sumberjaya, Temiangan Hill Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian, wisata air terjun Cengkaan di Pekon Way Petai Kecamatan Sumber Jaya, Puncak Rest Area Sindang Pagar Kecamatan Sumberjaya, Wisata Agro Kampung Kopi Pekon Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam. 

Kemudian, wisata air terjun Pekon Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong, wisata Gunung Pesagi dan Budaya Pekon Hujung Kecamatan Belalau, wisata alam Bukit Bawang Kecamatan Batu Brak, wisata Kebun Raya Liwa, wisata Geothermal Kawah Keramikan, Nirwana dan Danau Lebar Kecamatan Suoh, Wisata Danau Asam Kecamatan Bandar Negeri Suoh, dan Gunung Seminung Pekon Kagungan Kecamatan Lumbok Seminung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: