Pengurus DPD BKPRMI Pesisir Barat Resmi Dilantik, Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Pengurus DPD BKPRMI Pesisir Barat Resmi Dilantik, Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan pelantikan pengurus masa bakti 2023-2027, sekaligus mengadakan pelatihan kepemimpinan Rohis dan Risma bertempat di SDIT Insan Cendekia, Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu 8 Oktober 2023. 

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Perekonomian dan Keuangan., Imam Habibudin., M. Si., Perwakilan Kemenag Pesbar Muhammad Fadhil, M. Pd., Sekjen BKPRMI DPW Lampung Beni Afifudin, S. Kom., Ketua DPD BKPRMI Pesbar Berlintoni peserta yang berasal dari Risma dan Rohis Pesisir Barat.

BACA JUGA:PAD Lampung Barat Terealisasi Rp48,633 Miliar

Dalam kesempatan itu, Imam Habibudin., mengatakan Kabupaten Pesbar memiliki 116 pekon, dengan jumlah masjid di setiap pekon diperkirakan rata-rata terdapat dua masjid.

“Menjadi tugas kita untuk memakmurkan masjid di Kabupaten Pesbar ini, karena saat ini jumlah jamaah di setiap masjid masih sangat minim,” kata dia.

BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan di Lampung Barat Turun 15,78 Persen

Selain itu, kini pembangunan masjid yang megah cukup masif, termasuk di Kabupaten Pesbar,  tapi jamaahnya tidak terlalu banyak, karena itu menjadi tugas BKPRMI untuk mengajak masyarakat memakmurkan masjid.

“Pembangunan masjid yang megah jika tidak dimanfaatkan untuk dakwah akan sia-sia, karena masjid tidak hanya sebagai tempat shalat tapi bisa dimanfaatkan untuk kegiatan umat islam,” jelasnya.

BACA JUGA:Inilah Mengapa Sebaiknya Tunggu Sejenak Sebelum Menyalakan AC Mobil yang Terjemur Matahari

Dikatakannya, sebagai remaja harus menjaga masjid, seperti menjaga kebersihan masjid harus dijaga terutama toiletnya, sehingga siapa saja yang singgah di masjid merasa nyaman dan betah saat datang ke masjid.

“Saya mengajak kita semua untuk peduli terhadap masjid, karena masjid sebagai rumah Allah dan menjadi tugas kita untuk menjaganya, terutama dalam kebersihan seluruh bagian masjid,” tegasnya.

BACA JUGA:Tindaklanjuti Dugaan Camat Main Proyek, Inspektorat Lampung Barat Tunggu Petunjuk Pimpinan

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Pesbar Berlintoni menyampaikan terdapat sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan oleh BKPRMI Pesbar, salah satunya adalah mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai tempat beribadah.

“Sesuai dengan tagline BKPRMI yakni kembali ke masjid, jadi mari kita bersama-sama mulai dari diri kita dan keluarga kita untuk memakmurkan masjid yang ada di sekitar kita dan masjid yang ada di kabupaten ini,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: