Pleton Siaga Regu III Laksanakan Patroli Rawan Kamtibmas

Pleton Siaga Regu III Laksanakan Patroli Rawan Kamtibmas

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPleton Siaga Regu III Polres Pesisir Barat (Patroli) di tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pesbar, Sabtu 7 Oktober 2023 malam.

Kegiatan itu di pimpin oleh Kasat Intelkam, Iptu Feri Yuliansyah, S.Sos, M.M., di dampingi oleh Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, M.H., Kanit Turjawali Ipda Munari., Kanit Tipikor Ipda Hartian Aldi, S.H, M.H., dan Personil Siaga Polres Pesbar. 

BACA JUGA:Pengurus DPD BKPRMI Pesisir Barat Resmi Dilantik, Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Kasi Humas Polres Pesbar, Ipda Kasiyono., mendampingi Kapolres AKBP. Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan pleton siaga regu III melaksanakan kegiatan Patroli KRYD dan menyampaikan Pesan Kamtibmas untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap malam minggu itu untuk memastikan bahwa situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Pesbar tetap aman,” kata dia.

BACA JUGA:PAD Lampung Barat Terealisasi Rp48,633 Miliar

Dijelaskannya, dalam melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya menyasar sejumlah titik mulai dari Jembatan Way Krui Pekon Ulu Krui, Jembatan Pedada Pekon Penggawa Lima Ilir, Jalur dua Bandara M. Taufik Kiemas Pekon Seray dan Pantai Labuhan jukung Pekon Kampung Jawa.

“Dalam kegiatan itu kami mengamankan pemuda yang sedang nongkrong di pantai labuhan jukung kemudian pemuda dan pemudi yang diamankan itu di data, di himbau dan di panggil orang tuanya untuk selanjutnya membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan itu lagi,” jelasnya.

BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan di Lampung Barat Turun 15,78 Persen

Dikatakannya, kegiatan itu tidak hanya dilakukan Polres Pesisir Barat, tapi juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran dengan bertujuan untuk menciptakan  Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pesbar.

“Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesisir Barat, Mencegah terjadinya tawuran, kenakalan remaja, ngelem dan mabuk-mabukan dan prostitusi,” terangnya.

BACA JUGA:Inilah Mengapa Sebaiknya Tunggu Sejenak Sebelum Menyalakan AC Mobil yang Terjemur Matahari

Selain itu, pihaknya menghimbau masyarakat agar saling bekerjasama dalam menjaga keamanan dan mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas yang ada di Kabupaten Pesbar.

“Kami mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Pesbar,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: