Gubernur Arinal dan Riana Ramaikan Perayaan World Walking Day 2023

Gubernur Arinal dan Riana Ramaikan Perayaan World Walking Day 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama dengan Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal.

Serta didampingi oleh Ketua Komite Olaharaga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung, Anshori Djausal, berpartisipasi dalam perayaan World Walking Day 2023 di Stadion Pahoman, Sabtu 7 Oktober 2023.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama dengan KORMI Provinsi Lampung sebagai bagian dari program yang didukung oleh The Association For International Sport for All (TAFISA).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispora Provinsi Lampung Desca Tama Paksi Moeda, Gubernur Arinal menekankan pentingnya mempromosikan budaya berjalan kaki di masyarakat untuk meningkatkan kesehatan.

BACA JUGA:Pemprov Lampung akan Luncurkan Program Warung Sehat

Menurutnya, dengan mendorong masyarakat untuk berjalan kaki dalam aktivitas sehari-hari, Provinsi Lampung dapat berperan dalam kampanye olahraga berjalan kaki secara global.

"Melalui pergerakan berjalan kaki, kita dapat memperbaiki kesehatan masyarakat," ujarnya.

Diketahui bahwa Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara dengan tingkat aktivitas berjalan kaki yang rendah berdasarkan data Kemenkes RI.

Hal ini berdampak pada masalah obesitas di negara ini, yang menduduki peringkat ke-17 sebagai negara dengan jumlah penduduk yang mengalami obesitas tertinggi di dunia.

BACA JUGA:Buka Pekan Raya Lampung, Gubernur Arinal Berharap Jadi Ajang Promosi Potensi yang Dimiliki Lampung

Gubernur Arinal mengajak masyarakat Lampung untuk lebih rajin berjalan kaki, karena hal ini memiliki dampak positif bagi kesehatan, lingkungan, dan perubahan iklim.

"Dengan berjalan kaki, kita dapat mengurangi polusi udara, emisi gas rumah kaca, polusi suara, dan bahkan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, kita perlu mempromosikan kembali budaya berjalan kaki," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: