Pekon Tebaliokh Tetapkan 7 Program Prioritas DD Tahun Anggaran 2024 Mendatang

Pekon Tebaliokh Tetapkan 7 Program Prioritas DD Tahun Anggaran 2024 Mendatang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon tahun 2024 mendatang di gedung PAUD pekon setempat, Kamis (5 Oktober 2023).

Musyawarah dihadiri unsur Pemerintah Kecamatan yang diwakili Kasi PMP Siswadi Azis S.Pd.,Peratin Tebaliokh Iwan Susanto, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, LHP, Kepala sekolah dasar, Paud,LPM, TP- PKK, para kader, kelompok tani, koperasi maju lestari, linmas, karang taruna serta sejumlah tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Bersama Sejumlah Ormas, Pj Bupati Nukman Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Membuka kegiatan itu, kasi PMP Batubrak Siswadi Azis mewakili Plh Camat Batu Brak Sri Wiyatmi menerangkan bahwa Musyawarah Penyusunan RKP Pekon ini merupakan tahapan dalam rangka merumuskan sekaligus menentukan arah kebijakan pemerintah pekon pada pengelolaan alokasi dana desa tahun 2024 mendatang dengan melakukan pemetaan berdasarkan kebutuhan masyarakat. 

“Sehingga aspirasi dan gagasan dari masyarakat sangat penting, untuk itu di forum musyawarah ini semua bisa menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan pekon baik itu pada sektor Pembangunan, pemerintahan maupun pemberdayaan, pendidikan, kesehatan maupun di bidang lainnya. Jadi seluruh lapisan harus berpartisipasi aktif,” pesannya.

BACA JUGA:Momen HUT TNI Ke-78, Polres Lampung Utara Berikan Bawa Nasi Tumpeng ke Kodim 0412

Sementara, Peratin Tebaliokh Iwan Susanto menuturkan, sebagaimana tujuan dari penyusunan RKP Pekon, pihaknya berharap masyarakat dapat ikut merancang dan merumuskan program prioritas pekon serta bersama-sama mendukung pelaksanaannya di tahun 2024 mendatang.

“Aspirasi dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan sebagai acuan kami untuk menentukan program kerja, dari semua usulan yang disampaikan selanjutnya akan kita tentukan berdasarkan skala prioritas,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Nukman Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Masjid Al-Furqon Pekon Sukarame Dimulai

Berdasarkan hasil musyawarah itu, pihaknya menempatkan tujuh program prioritas meliputi pencegahan dan penanggulangan stunting, Pencegahan TBC, Ketahanan pangan, Pembangunan infrastruktur jalan, dukungan operasional pekon, jaminan kesehatan Nasional serta mendukung upaya pencegahan narkoba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: