Jelang Hari Jadi Humas Ke-72, Bidhumas Polda Lampung Bagikan Air Bersih ke Masyarakat

Jelang Hari Jadi Humas Ke-72, Bidhumas Polda Lampung Bagikan Air Bersih ke Masyarakat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyambut hari jadi Humas ke-72 tahun 2023, Bidhumas Polda Lampung membagikan air bersih bagi masyarakat di Jatimulyo di Kabupaten Lampung Selatan yang mengalami kesulitan air bersih akibat dampak kemarau yang sedang melanda, Rabu 4 Oktober 2023.

Diketahui kemarau ini merupakan dampak dari cuaca El- nino yang sangat terasa bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Lampung.

Hal itu membuat sejumlah warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mulai dari air bersih untuk masak dan minum, hingga air untuk kegiatan MCK bagi masyarakat.

BACA JUGA:Polda Lampung Temukan Buku Desain Rumah Mewah David Bandar Narkoba

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menyampaikan dalam kegiatan ini di Pimpin oleh Kasubbid Penmas Akbp Rahmad Hidayat dan Pers Bidhumas Polda Lampung.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari jadi Humas Polri Ke 72, Kami menyikapi kondisi tersebut terus berupaya membantu masyarakat yang mengalami kekeringan dengan membagikan air bersih," kata Kombes Pol Umi Fadilah.

"Polda Lampung terus berkomitmen membantu masyarakat menyalurkan air bersih untuk cukupi kebutuhan masyarakat ditengah cuaca ekstrim atau el-nino yang melanda," tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, Polri menyediakan mobil tangki air bersih, selanjutnya dibagikan ke masyarakat ke sejumlah titik yang mengalami kekeringan.

BACA JUGA:Soal Dugaan Kekerasan Oknum Polisi pada Pengamanan Konflik Lahan Anak Tuha, Ini Penjelasan Polda Lampung

"Allhamdulillah warga dapat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini, pasalnya air merupakan kebutuhan penting bagi rumah tangga di masa kemarau seperti ini," jelasnya.

Umi berharap, dengan adanya bantuan air bersih dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari. 

"Yang terpenting air untuk makan dan minum tercikupi, jangan sampai kesusahan apalagi krisis,"jelasnya.

Sementara itu, Fery selaku warga kelurahan Jati Mulyo mengatakan, kemarau yang kini melanda banyak menyebabkan sumur dan sungai mengering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: