Donor Darah BBKT Disambut Antusias Masyarakat

Donor Darah BBKT Disambut Antusias Masyarakat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka HUT Karang Taruna ke-63 dan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Lampung, Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Selasa (3 Oktober 2023) mengadakan kegiatan donor darah yang dipusatkan di Komplek Perkantoran Pemkab setempat. 

Ketua Karang Taruna Pesbar, Suryadi, S.Ip., mengatakan kegiatan donor darah itu dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan BBKT dalam rangka HUT Karang Taruna ke-63 tahun 2023 yang dipusatkan di Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Pekan Depan Kejari Tanggamus Umumkan Perkembangan Kasus Korupsi Bantuan Ternak Lebah Madu, Ada Tersangka Baru?

"Salah satu kegiatan sosial yang kita laksanakan dalam rangka BBKT HUT Karang Taruna ke-63 adalah kegiatan donor darah yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan," kata dia.

Dijelaskannya, dalam kegiatan donor darah itu pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bumi, dan menyasar ratusan peserta untuk memaksimalkan bantuan darah dari Kabupaten Pesbar dan menyasar ratusan peserta untuk memaksimalkan bantuan darah dari Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Harga Gabah Kering di Pesisir Barat Naik Hingga Rp6.700 Per Kilogram

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan darah di Provinsi Lampung melalui PMI Kota Bumi, apalagi semua kegiatan donor darah yang dilaksanakan di kabupaten ini masih melibatkan PMI Kota Bumi," jelasnya.

Menurutnya, dalam mensukseskan kegiatan itu pihaknya telah minta dukungan seluruh anggota karang taruna di kabupaten setempat, mulai dari karang taruna pekon hingga karang taruna kecamatan.

BACA JUGA:Pekon Kenali Salurkan Bantuan Beras CPP Tahap 4 Kepada 300 KPM

"Kegiatan ini juga melibatkan pegawai di lingkungan Pemkab Pesbar yang ingin mendonorkan darah mereka dalam kegiatan Bakti Sosial donor darah tersebut," ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan donor darah tersebut, sehingga berjalan dengan sukses dan lancar. 

BACA JUGA:Berharap Musim Kemarau Berakhir, Warga Kenali Gelar Shalat Istisqa

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan donor darah dan rangkaian kegiatan BBKT lainnya berjalan sukses, masyarakat juga antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam dua hari terakhir ini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: