Disambut Gembira, PMI Lampung Barat Periksa Golongan Darah Ratusan Pramuka Penegak

Disambut Gembira, PMI Lampung Barat Periksa Golongan Darah Ratusan Pramuka Penegak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat melaksanakan kegiatan pemeriksaan golongan darah kepada sekitar 200-an Pramuka Penegak di Acara Kemah Bakti Pramuka bertempat di depan Ruang Lobby Kantor Bupati Lampung Barat, Selasa 3 Oktober 2023.

"Hari ini kita PMI Lampung Barat dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat yang ke 32 dan HUT Pramuka ke 62 melaksanakan kegiatan pemeriksaan golongan darah. Ini adik-adik pramuka penegak dari 15 kecamatan yang sedang melaksanakan kemah bakti kita laksanakan pemeriksaan golongan darahnya," ungkap Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial didampingi Sekretaris PMI Vicky AF, Ketua Bidang Organisasi Indrayani serta Ketua Bidang PSD dan Relawan  Cahyani Susilawati di lokasi pemeriksaan.

Menurut Edi, dengan adanya pemeriksaan golongan darah oleh PMI ini akan sangat membantu terutama ketika adik-adik pramuka ini akan mendonorkan darahnya guna membantu keluarga, saudara atau temannya yang membutuhkan darahnya.             

“Adik-adik pramuka ini saya yakin jiwa sosialnya tinggi, mereka-mereka inilah yang akan merespon dengan cepat kebutuhan akan donor darah, maka kita PMI melaksanakan kegiatan di Perkemahan Bakti ini dalam rangka membantu adik-adik pramuka mengetahui golongan darahnya,” tegas Edi Novial.

BACA JUGA:Lima Tahun Bergerak, Tim GLD Lampung Barat Ganti Logo

Edi Novial yang juga menjabat Ketua DPRD Lampung Barat itu mengucapkan HUT Lampung Barat ke 32 dan Selamat Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62.

"Semoga Pramuka di hari jadinya yang ke 62 terus berkontribusi dalam menciptakan sumber daya manusia yang profesional dan proporsional," harapnya.

Sementara Ahmad Syukri salah satu Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lampung Barat yang hadir pada acara tersebut atas nama pengurus Kwarcab mengucapkan terima kasih kepada PMI Lampung Barat yang telah menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan golongan darah di acara Kemah Bakti Pramuka yang bertempat di Komplek Pemkab Lampung Barat tersebut. 

"Ini sangat berguna bagi adik-adik pramuka kita, diantaranya ketika mereka akan buat Kartu Tanda Penduduk (KTP), tidak ada lagi di kolom golongan darah itu kosong, karena sudah tahu hari ini. Kemudian ketika masyarakat di sekitar adik-adik ini ada yang membutuhkan donor darah, mungkin ada yang kecelakaan, sakit atau proses kelahiran, mereka akan bisa cepat merespon kebutuhan darah bagi yang membutuhkannya," ungkap Ahmad Syukri. 

BACA JUGA:Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Asal Lampung Tewas Bunuh Diri

Senada dikatakan Faris salah satu Anggota Pramuka Penegak dari Balik Bukit yang mengucapkan terima kasih atas kegiatan PMI tersebut.

"Baru tahu ini golongan darah saya, juga teman-teman lain nya baru tahu ini, semoga bermanfaat kedepan," ungkap Faris singkat. 

Dilain pihak,  Sekretaris PMI Vicky Andrias Fiqrulloh mengatakan bahwa kegiatan serupa kedepan akan juga dilaksanakan di beberapa kecamatan atau sekolah di Lampung Barat . 

Sekadar diketahui, acara Pemeriksaan Golongan Darah tersebut juga disaksikan Pj Bupati Drs. Nukman, M.M dan Pj Sekda Drs. Adi Utama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: