Antusias Warga Kecamatan Air Hitam Terima Kembali Bantuan Beras CPP

Antusias Warga Kecamatan Air Hitam Terima Kembali Bantuan Beras CPP

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Senin (2 Oktober 2023) terpantau pekon-pekon di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, seperti Sumber Alam, Sinar Jaya, dan Suka Damai, melalui pemerintah pekon masing-masing melakukan pembagian bantuan sosial (bansos) beras program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk periode September.

Seperti di Pekon Sumber Alam pemerintah setempat melakukan pembagian beras CPP yang dipusatkan di gudang kopi rumah Peratin Husain.

Disampaikan Husain di pekon tersebut masyarakat penerima manfaat beras CPP sebanyak 123 orang, dengan masing-masing penerima mendapatkan beras satu karung berat 10 kilogram.

Dalam pembagian tersebut dihadiri utusan kantor kecamatan Hamidi mendampingi Camat Bambang Hermanto S.Pdi, M.M., Babinsa Sertu Junaidi, Bhabinkamtibmas Brigpol Purwasis, Ketiga LHP, Bidan Desa, Perawat Pekon jajaran aparatur pemerintah pekon dan seluruh penerima bantuan. 

BACA JUGA:KPU Lampung Barat Terima Hasil Pencermatan Rancangan DCT

Dalam sambutannya Husain berpesan kepada seluruh penerima bantuan untuk menggunakan dan memanfaatkan beras sebagai bentuk kepedulian pemerintah tersebut sebaiknya untuk menambah stok makanan keluarga.

Sementara di Pekon Sinar Jaya pembagian dipimpin langsung Peratin Suparjo dengan jumlah penerima 106 keluarga.

"Pembagian bansos beras CPP untuk periode September ini sudah yang kesekian kalinya, dan alhamdulilah bantuan ini sangat mengena dengan masyarakat situasi kondisi ekonomi yang sedang kurang baik," terangnya. 

Pihaknya juga mengajak masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan beras tersebut dengan baik yakni membantu meringankan kebutuhan stok tangan. 

BACA JUGA:BAZNAS Lampung Barat Raih Opini WTP Dalam Tata Kelola Keuangan Tahun 2022

"Alhamdulillah bantuan beras ini sedikit banyaknya mampu meringankan kebutuhan keluarga dan semoga bantuan ini juga menjadi pemicu masyarakat untuk lebih giat dalam bekerja utamanya memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah kondisi ekonomi yang sedang sulit diantaranya dampak dari tanggung jawabnya buah kopi yang merupakan mata pencaharian utama masyarakat," sebut pihaknya.

Dari pantauan media ini di beberapa pekan wilayah tersebut tampak antusias masyarakat begitu tinggi sembari menunggu antrian panggilan dari aparatur pekon untuk mengambil stok masing-masing kemudian melengkapi administrasi seperti jadwal kehadiran maupun lainnya.

Salah satu emak-emak yang enggan menyebutkan namanya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui pemerintah pekon yang telah memberikan kepedulian kepada masyarakat dengan bantuan beras CPP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: