KPU Lampung Barat Terima Hasil Pencermatan Rancangan DCT

KPU Lampung Barat Terima Hasil Pencermatan Rancangan DCT

Komisioner KPU Lampung Barat Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Syarif Ediansyah, SH--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, tengah menerima hasil pencermatan rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dari Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu.

Hingga Senin (2 Oktober 2023), dari 12 Parpol peserta Pemilu baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menyerahkan hasil pencermatan rancangan DCT.

BACA JUGA:BAZNAS Lampung Barat Raih Opini WTP Dalam Tata Kelola Keuangan Tahun 2022

Komisioner KPU Lampung Barat Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Syarif Ediansyah, SHI, MM., mengungkapkan, pihaknya menjadwalkan pemeriksaan hasil pencermatan rancangan DCT  Selasa (3 Oktober 2023).

"Jadi kami tunggu sampai dengan pukul 23.59 Wib. Agar Parpol menyampaikan hasil pencermatan rancangan DCT," ungkap Syarif Ediansyah.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy S24 Ultra Diperkirakan Mulai dari Rp 20 Juta, Apa yang Baru?

Dikatakannya, sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU (PKPU), bahwa Parpol memungkinkan melakukan pergantian Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam tahapan tersebut, untuk Parpol yang melakukan pergantian Bacaleg harus menyampaikan dokumen ke KPU, sementara untuk Parpol yang tidak melakukan perubahan Bacaleg cukup melaporkan bahwa tidak ada perubahan.

"Khusus untuk Parpol yang ada perubahan Bacaleg, harus menyerahkan dokumen, untuk kemudian kami lakukan verifikasi terhadap dokumen yang disampaikan tersebut, dam sejauh ini baru PPP yang menyerahkan ke kami. Untuk yang tidak ada perubahan, cukup menyampaikan ke kami, jika tidak ada perubahan daftar Bacalegnya atau masih sama dengan DCS (daftar calon sementara),"  jelasnya.

BACA JUGA:Diskoperindag dan Dekranasda Lampung Barat Gelar Pelatihan Teknis Standarisasi Produk Kerajinan Khas Daerah

Untuk tahapan selanjutnya, sambung Syarif, pada tanggal Rabu (4 Oktober 2023) mendatang, pihaknya akan melakukan rapat pleno penyusunan dan penetapan DCT, untuk selanjutnya diumumkan pada Kamis (5 Oktober 2023). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: