Harga Emas Sedang Turun, Kesempatan Berinvestasi

Harga Emas Sedang Turun, Kesempatan Berinvestasi

--

BACA JUGA:Program KUR BRI 2023 Sangat Membantu Rakyat, Cicilan Ringan dan Bunga Rendah

Pilih Cara Investasi

Setelah mengecek harga emas, pilih cara investasinya. Anda dapat memilih untuk berinvestasi dengan membeli langsung di Butik Emas Antam atau toko emas terpercaya juga tabungan emas di Pegadaian, atau melalui di marketplace. Apa perbedaannya.

Keunggulan membeli emas berbentuk fisik, Anda dapat langsung membawa pulang untuk menyimpannya di rumah.

Apabila berupa tabungan emas, Anda dapat membeli dengan sistem mencicil atau menabung uang sesuai kemampuan, dan sistem tabungan akan mengkonversi uang ke dalam besaran gram emas.

BACA JUGA:Program KUR BRI 2023 Sangat Membantu Rakyat, Cicilan Ringan dan Bunga Rendah

Berbeda lagi jika menginginkan emas berbentuk fisik, Anda perlu membayar biaya cetaknya.

Apapun cara yang Anda pilih dalam investasi, hal tersebut merupakan salah satu cara anda untuk mengelola keuangan.

Dengan masa depan Anda dan keluarga terjamin. Di samping itu, komponen mengelola keuangan lain yang lebih penting lagi adalah memiliki perlindungan diri. Atau bisa disebut, Anda disarankan memiliki asuransi dengan manfaat investasi.

Hal itu telah dilakukan oleh Dana Investasi PRULink dari Prudential Indonesia. Dana Investasi memungkinkan Anda memilih sumbangsih yang diberikan yang diinvestasikan ke berbagai jenis dana, mulai dari portofolio saham, pendapatan tetap, serta yang lainnya. Tujuannya adalah proteksi asuransi sekaligus investasi.

BACA JUGA:Begini Cara Mengajukan KUR Mandiri 2023 dengan Limit sampai Rp 500 Juta

Pilih Cara Penyimpanan

Untuk kamu yang hendak membeli emas fisik, jenis tersebut dapat disimpan di safety box di rumah atau juga safe deposit box di bank, menyimpan di Pegadaian, atau memanfaatkan layanan Brankas LM dari Antam.

Waktu Mencairkan Emas

Kapan waktu tepat mencairkan emas? Hal itu tergantung tujuan Anda. Jika tujuan sudah tercapai, segera cairkan. Namun apabila Anda menginginkan imbal hasil lebih besar lagi, minimal Anda harus simpan emas selama lima tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: