Harga Emas Sedang Turun, Kesempatan Berinvestasi

Harga Emas Sedang Turun, Kesempatan Berinvestasi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bagi anda yang hendak berinvestasi emas terlebih dahulu ketahui dari harga, cara investasi, cara penyimpanan, serta waktu pencairannya.

Logam mulia berupa emas merupakan investasi yang praktis serta mudah dilakukan oleh siapa saja.

Bagi Anda yang memiliki tujuan menengah atau jangka panjang, seperti menyekolahkan anak ke jenjang lebih tinggi atau membeli rumah, investasi emas salah satu kuncinya.

Sebab, emas memberikan keunggulan, yaitu imbal hasil yang cukup menjanjikan minimal dalam jangka waktu lima tahun, selain itu mudah dalam mencarinya, dan harganya cenderung naik. Meskipun turun, nilainya tidak terlalu jauh.

BACA JUGA:Klik DISINI! Klaim Saldo DANA Kaget Edisi 1 Oktober 2023 Hingga Rp 46 Ribu

Berdasarkan informasi yang beredar. Pada umumnya, emas yang di jual dipasaran berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) dan PT Untung Bersama Sejahtera (UBS).

Perbedaan harga dari keduanya tidak terlalu jauh emas UBS sedikit lebih rendah, dan kadar emangnya pun sama yaitu 99,99%. Namun, emas Antam bersertifikat internasional dan diakui oleh London Bullion Market Association berbeda dengan emas UBS bersertifikat nasional dari PT UBS.

Meski demikian harga buyback hampir sama.

Bagi Anda yang berkeinginan untuk berinvestasi emas, simak tips berikut ini agar Anda bisa mendapatkan harga emas terbaik saat melakukanya.

BACA JUGA:BKPSDM Pesisir Barat Telah Terima Jadwal Latsar CPNS

Cek Harga Emas

Sebelum sebelum melakukan pembelian, terlebih dahulu cek harga emas hari ini di situs resmi Butik Emas Antam. Pegadaian, marketplace, maupun toko emas terpercaya lainya.

Di tempat tersebut, biasanya terdapat informasi harga daru emas per gram, setengah gram, lima gram, dua gram, hingga 100 gram.

Anda dapat membandingkan harganya serta cek berita ekonomi terkini khususnya tentang seputaran emas sebab, harga emas dalam negeri dipengaruhi oleh harga emas dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: