BKPSDM Pesisir Barat Telah Terima Jadwal Latsar CPNS

BKPSDM Pesisir Barat Telah Terima Jadwal Latsar CPNS

Ilustrasi Latsar CPNS 2022--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), telah menerima jadwal pelaksanaan pelatihan dasar (Latsar) bagi seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km, M.Kes., mengatakan jadwal pelaksanaan Latsar CPNS 2022 itu telah diterima dari pemerintah Provinsi Lampung Melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

BACA JUGA:Banyak Proyek APBD Gunakan Material Ilegal, Erwansyah: Kita Melihatnya Ini Sebuah Kearifan Lokal

“Alhamdulillah, jadwal Latsar untuk CPNS tahun 2022 itu sudah kita terima  dari BPSDM Provinsi Lampung, jadi sekarang tinggal waktu pelaksanaanya yang disesuaikan dengan jadwal itu,” kata dia. 

Dijelaskannya, sebelumnya pihaknya telah melakukan pendaftaran pelaksanaan Latsar CPNS tahun 2022 tersebut bahkan biaya untuk pelaksanaan Latsar tersebut sudah dibayarkan pada April lalu.

BACA JUGA:Tim Damkar Pesisir Tengah Respon Cepat Kebakaran Lahan

“Pendaftaran sudah kita laksanakan sejak April lalu, mungkin karena menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan Latsar daerah lainnya sehingga baru keluar sekarang,” jelasnya.

Dikatakannya, pelaksanaan Latsar CPNS itu akan terbagi dalam empat angkatan, dimana jadwal pelaksanaan Latsar tersebut akan dilaksanakan mulai 4 Oktober hingga 9 Desember mendatang bertempat di BPSDM Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Pemerintah Pekon Puramekar Kembali Salurkan Bansos Beras CPP

“Masing-masing angkatan memiliki jadwal yang berbeda, karena itu tidak semua CPNS tahun 2022 itu akan mengikuti pelaksanaan Latsar secara bersamaan tapi akan disesuaikan dengan angkatannya,” terangnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Latsar CPNS tersebut terdapat 103 orang CPNS yang ambil bagian, dari jumlah tersebut akan terbagi dalam empat angkatan seperti angkatan XVII, angkatan XVIII, angkatan XIX dan angkatan XXII.

BACA JUGA:Alasan Komisi II Desak Bongkar Lagi Proyek Paving Block GSG Bung Karno Makin Jelas

“Kita berharap semua CPNS dapat mempersiapkan semua kebutuhan yang harus dibawa dalam pelaksanaan Latsar tersebut, sehingga bisa berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: