Naik Lagi! Segini Besaran Harga BBM Non Subsidi di Pesisir Barat

Naik Lagi! Segini Besaran Harga BBM Non Subsidi di Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Harga sejumlah Bahan Bakar Minyak (BBM) Non Subsidi per 1 Oktober 2023, seperti di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali mengalami kenaikan. Seperti BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. 

Sedangkan, untuk harga BBM Bersubsidi yakni Pertalite dan Bio Solar tidak mengalami perubahan dan masih sama dengan harga sebelumnya.

BACA JUGA:Kode Redeem FF 1 Oktober 2023, Klaim 5x Special Diamond Voucher Free Fire

Pengawas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24-348-118, Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Marsuli, mengatakan, berdasarkan pengumuman dari  PT Pertamina (Persero), bahwa PT.Pertamina melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang formula harga dasar dalam perhitungan harga jual eceran jenis bahan bakar minyak umum jenis bensin dan minyak solar yang disalurkan melalui SPBU.

"Adapun kenaikan harga BBM Non Subsidi per tanggal 1 Oktober 2023 itu antara lain, harga Pertamax dari sebelumnya Rp13.600,- per liter, naik menjadi Rp14.300,- per liter," katanya, Minggu (1 Oktober 2023).

BACA JUGA:Penyaluran BLT dan Dana Desa Tahap Tiga Dilakukan Bersamaan

Kemudian, kata Marsuli, untuk harga BBM jenis Pertamax Turbo dari sebelumnya Rp14.250,- per liter, juga mengalami kenaikan menjadi Rp16.950,- per liter, serta Pertamina Dex juga naik dari sebelumnya Rp17.250,- per liter menjadi Rp18.250,- per liter. 

Sedangkan, untuk kondisi pengisian BBM di SPBU Bangun Negara sejak adanya kenaikan sejumlah harga BBM Non Subsidi itu sampai saat ini juga masih berjalan kondusif.

BACA JUGA:Petani Karya Penggawa Tidak Terkendala Kendala Kemarau

"Kegiatan pengisian BBM di SPBU ini masih kondusif dan berjalan lancar, serta tidak terjadi adanya penumpukan antrian kendaraan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: