Petani Karya Penggawa Tidak Terkendala Kendala Kemarau

Petani Karya Penggawa Tidak Terkendala Kendala Kemarau

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sejumlah petani di Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tidak terpengaruh musim kemarau dan tetap memaksimalkan proses tanam di seluruh areal persawahan di kecamatan setempat.

Hal itu terlihat pada sejumlah areal persawahan yang sudah menghijau setelah para petani melakukan proses tanam karena kebutuhan air yang melimpah untuk mengairi areal persawahan yang ada.

BACA JUGA:Kemendagri Beri Reward BUMD Awards dan Bahas BUMD Seluruh Indonesia

Khairil Anwar, salah seorang petani di Pekon Kebuayan kecamatan Karya Penggawa mengatakan proses tanam terus dilakukan dengan memanfaatkan areal persawahan yang ada, apalagi ketersedian air tidak terpengaruh oleh musim kemarau yang tengah berlangsung hingga sekarang.

“Sumber air selalu tersedia untuk mengairi areal persawahan, jadi kita bisa melakukan proses tanam kapan saja, saat musim kemarau seperti sekarang kita tetap bisa melakukan proses tanam,” kata dia.

BACA JUGA:Bantah Main Proyek, Camat Lumbok Seminung Sebut Itu Tidak Benar

Dijelaskannya, dalam melakukan proses tanam, pihaknya tidak mengalami kendala, baik dalam mengolah lahan maupun dalam menyemai benih, begitu juga dengan serangan hama saat ini sudah jauh berkurang.

“Proses tanam bisa kita lakukan dengan maksimal, Alhamdulillah musim kemarau panjang saat ini kita tetap bisa melakukan tanam untuk memenuhi kebutuhan beras,” jelasnya.

BACA JUGA:Seleksi PPPK Tidak Pengaruhi Pembuatan Kartu Kuning

Menurutnya, proses tanam padi di Kecamatan Karya Penggawa tersebut dilakukan secara serempak oleh seluruh petani, saat ini sebagian besar petani telah selesai melakukan proses tanam

“Proses tanam memang dilakukan dalam kurun waktu yang bersamaan, hal itu agar waktu panen nantinya juga dalam waktu yang sama, serta jika ada serangan hama tidak terlalu berdampak pada tanaman padi,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: