Peringati Maulid Nabi Muhammad di Sindang Pagar Berikut Ajakan Camat Sumber Jaya

Peringati Maulid Nabi Muhammad di Sindang Pagar Berikut Ajakan Camat Sumber Jaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ratusan warga Pekon Sindang Pagar, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memenuhi Masjid Nurul Iman, Pemangku Sindang l, mengikuti peringatan hari bersejarah Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, sekaligus pengukuhan pengurus Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Al Hasimiah Sindang Pagar, Kamis (28 September 2023).

Dalam acara yang pihak pekon mengundang Penceramah Ustadz Muhammad Nuh dari Kelurahan Tugusari, yang juga dihadiri Camat Sumber Jaya Agus Hadi Purnama S.IP., dan jajaran serta pengurus dan jamaah MTBM Al Hasyimiah kecamatan tersebut. 

Acara sendiri dimulai Pukul 08.30 s/d 11.30 WIB, yakni Ustad Nuh tentang hari lahir Maulid junjungan tinggi Nabi Muhammad. 

Sementara dalam sambutan Camat Agus HP. Menghaturkan ucapan terima kasih kepada Peratin dan perangkat Pekon Sindang Pagar, LHP, para Alim Ulama, tokoh masyarakat, pengurus DKM Masjid Nurul Iman serta masyarakat setempat yang telah melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:MTBM Kebuntebu Gelar Pengajian Rutin dan Peringatan Maulid Nabi di Pekon Muara Jaya l

Wabil Khusus Al Mukarom Ustadz M. Nuh selaku penceramah serta pengurus MTBM Al Islamiah Kec. Sumber Jaya dan seluruh jamaah MTBM Al-Islamiyah Pekon dan Kelurahan se Kecamatan Sumber Jaya.

Pada kesempatan itu pihaknya mengapresiasi momentum peringatan yang dilaksanakan dengan semangat kegembiraan kekeluargaan dan gotong royong. 

"Makna peringatan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pelita hidup dan suri tauladan pembawa kebenaran juga pembawa umat manusia untuk beriman kepada Allah SWT," tegasnya. 

Selanjutnya, camat mengucapkan selamat kepada pengurus MTBM Al Islamiah Pekon Sindang Pagar yang telah dikukuhkan oleh Ketua MTBM Al Islamiah Kecamatan Sumber Jaya Ny Sri Murniati mewakili Ketua MTBM Lampung Barat Ibu Partinia, S.Pd, MM.

BACA JUGA:Harga Beras Naik, Tidak Ada Operasi Pasar di Pesisir Barat

Pihaknya berharap semoga amanah dalam melaksanakan tugas utamanya dalam hal pembinaan umat muslim agar lebih islami dalam menata hidup.

Pada kesempatan ini camat menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap dampak pengaruh negatif El Nino dan kemarau panjang yang bukan tidak mungkin akan menimbulkan pengaruh terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan bahkan perekonomian masyarakat.

"Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H 2023 M, semoga kita semua dilimpahi kedamaian dan keberkahan oleh Allah SWT Aamiin ya Robbal Alamin," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: