Pantau Situasi Kamtibmas, Wakapolres Pimpin Patroli di Wilayah Perbatasan

Pantau Situasi Kamtibmas, Wakapolres Pimpin Patroli di Wilayah Perbatasan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Wakapolres Lambar Kompol Robi Bowo Wicaksono, S.H., memimpin kegiatan Patroli bersama Satuan Samapta Polres Lambar yang dilaksanakan di wilayah perbatasan Lampung Barat dengan Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam Patroli ini Kompol Robi didampingi Kasat Samapta AKP Rekson Syahrul dan bersama personil Samapta Aiptu Akhlijek Satya Purwandanu, Brigpol Prasetyo Hermawan, Bripda Danuarta dan Bripda M. Rafif Hafizhan MS.

BACA JUGA:Targetkan November 2023 Sudah Teken NPHD Pilkada 2024

Kompol Robi mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari program Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas agar aman dan kondusif.

Patroli Dialogis dilakukan di sepanjang jalur Lintas Liwa- Sukau hingga perbatasan Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Jemaah Masjid Al-Jihad Pekon Kembahang Peringati Maulid Nabi

“Patroli ini kita jadikan sebagai sarana untuk menggali informasi kepada pengendara tentang kerawanan sepanjang jalur lintas perbatasan, selanjutnya memberikan himbauan kepada pengguna jalan, bila terjadi tindak pidana, segera menginformasikan kepada pihak kepolisian terdekat Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Selain itu dalam patroli ini, Polres Lampung Barat juga melaksanakan pengecekan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), serta mengecek gardu listrik untuk mengantisipasi kebakaran.

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan Lahan Gambut di Belalau dan Lumbok Seminung

“Selain itu kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas baik curat curas dan curanmor (C3),” kata dia.

Terakhir Robi berharap dengan adanya patroli ini akan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan di wilayah perbatasan yang merupakan kawasan hutan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: