Jemaah Masjid Al-Jihad Pekon Kembahang Peringati Maulid Nabi

Jemaah Masjid Al-Jihad Pekon Kembahang Peringati Maulid Nabi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat atau jemaah Masjid Al-Jihad beserta jajaran aparatur Pemerintah Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat menggelar pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Hijriyah, Kamis (28 September 2023). 

Membuka kegiatan itu, Peratin Kembahang Donal Hentrisa menyampaikan bahwa Maulid Nabi atau peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad, S.A.W yang menjadi agenda rutin itu diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim.

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan Lahan Gambut di Belalau dan Lumbok Seminung

“Maulid Nabi Muhammad menjadi momentum yang menggembirakan bagi umat muslim, untuk itu dalam perayaan setiap tahunnya disambut antusias oleh masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pengajian akbar untuk menambah nilai-nilai keimanan,” ucapnya.

Dalam peringatan maulid nabi ini dirinya mengajak masyarakat agar dapat mengambil hikmah serta suri tauladan sesuai yang dicontohkan Nabi Muhammad, S.A.W.

BACA JUGA:Kementerian Kominfo dan PT. Telkomsel Survei Lokasi Pembangunan BTS

“Selain itu saya mengajak agar dalam kehidupan sehari-hari berpikiran positif terhadap sesama agar tercipta rasa kebersamaan sebagai umat muslim yang bermartabat,” ajaknya.

Sekedar diketahui perayaan Maulid Nabi Muhammad, S.A.W juga turut dilaksanakan di beberapa wilayah pekon lainnya seperti di Kecamatan Batu Brak dan Balik Bukit maupun Sukau. 

BACA JUGA:Soal Proyek Rp499 Juta di Way Tenong Diduga Bermasalah, DPRD Bakal Panggil DPUPR

Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Rabiul Awal ini merupakan tonggak sejarah bagi umat manusia, karena di bulan tersebut dilahirkannya sosok pemimpin hebat yakni, Nabi Muhammad SAW yang membebaskan umat manusia dari kebodohan, dan menerangkan dunia.

Pada peringatan tahun 2023 ini, pemerintah menetapkan tanggal merah pada 28 september.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: