Beberapa Tips Ini Agar Rumah Hunian Tidak Dumasuki Ular

Beberapa Tips Ini Agar Rumah Hunian Tidak Dumasuki Ular

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ular datang ke lingkungan rumah merupakan hal yang penting untuk dihindari, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah yang rawan dengan kehadiran jenis binatang yang berbahaya satu ini.

Terlebih jika ular sampai masuk ke dalam rumah, hal tersebut, bisa menjadi masalah serius dan menimbulkan rasa cemas bagi penghuninya.

Untuk itu, ada beberapa tips agar lingkungan rumah tidak didatangi ular, dan menjaga lingkungan hunian tetap aman dan nyaman dari kehadiran ular.

Dengan beberapa langkah pencegahan yang tepat, Anda dapat menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kehadiran ular yang dapat mengancam keselamatan Anda.

BACA JUGA:Diduga Mendekam di Penjara, Oknum ASN Disdag Lampung Utara Masih Terima TPP

Berikut ini beberapa langkah yang perlu diikuti agar ular tidak datang ke lingkungan rumah.

Seperti menghindari lingkungan rumah dari semak-semak, atau rumput sampai meninggi, serta bersihkan dari sampah, karena ular menyukai tempat yang gelap, lembab.

Langkah berikutnya untuk mengurangi resiko datangnya ular di pekarangan rumah adalah dengan menghindari tanaman yang disukai oleh ular.

Ular memiliki kesukaan tertentu terhadap beberapa jenis tanaman. Berikut ini lima tanaman yang disukai oleh ular dan sebaiknya tidak ditanam di pekarangan rumah, berdasarkan informasi yang beredar diantaranya.

BACA JUGA:Pendaftar PPPK Kabupaten Lampung Barat untuk Penyandang Disabilitas Masih Kosong

1. Tanaman Cendana

Jenis tanaman Cendana, atau sandalwood, merupakan tanaman yang memiliki kayu yang harum dan digunakan untuk industri parfum juga kosmetik.

Sayangnya jenis tanaman tersebut, dapat menarik kedatangan ular, sebah dari aroma kayu cendana dapat menghadirkan ular untuk datang.

Oleh karena itu tanaman jenis ini kurang ideal ujika ditanam di pekarangan rumah, terutama jika kita tinggal di daerah dengan populasi ular yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: