Kapospol Air Hitam Aiptu Agus Lumban Terima Penghargaan, Masyarakat Beri Apresiasi

Kapospol Air Hitam Aiptu Agus Lumban Terima Penghargaan, Masyarakat Beri Apresiasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Atas nama masyarakat dan jajaran aparatur pemerintahan pekon, di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Air Hitam Husain.

Memberikan apresiasi kepada Kapospol Air Hitam, Polsek Sumberjaya Aiptu Agus Lumban, atas penghargaan yang diraih dan diberikannya penyerahan piagam pada upacara HUT Kabupaten Lambar Ke 32, pada Minggu 24 September 2023. 

Disampaikan Husain, penghargaan yang diterima Agus Lumban, merupakan bentuk apresiasi pemerintah, kepada petugas negara atas dedikasi kerja dan tanggung jawab dalam tugas.

Husain yang juga merupakan sosok penting di kecamatan tersebut, dan belasan tahun lalu didaulat sebagai ketua pemekaran kecamatan tersebut menyampaikan, harapan agar status Pospol Air Hitam ditingkatkan menjadi Polsubsektor, sebagaimana tinjauan beberapa waktu lalu oleh tim Polda Lampung.

BACA JUGA:Soal Proyek Parkir GSG Bung Karno, Dinas PUPR Lampung Barat Tegur Rekanan

Sebab peran sektor keamanan, menjadi modal penting dalam peningkatan kemajuan kecamatan yang membawahi sepuluh pekon tersebut.

"Semoga penghargaan yang di raih Aiptu Agus Lumban selaku Kapospol Air Hitam ini, menjadi modal tambahan untuk peningkatan status menjadi Polsubsektor," ungkapnya.

Terpisah Agus Lumban, mendampingi Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri, S.H, MH., mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lambar khususnya dan Pj Bupati Lambar Drs Nukman, M.M., dan kepada masyarakat dan unsur pemerintahan Kecamatan Air Hitam. 

"Penghargaan ini tentu jadi motivasi kami sebagai anggota Polri dalam menjalankan perintah pimpinan dan pemerintah negara dalam menjaga Kamtibmas," tegasnya. 

BACA JUGA:Harga Beras Melonjak, Pemkab Lampung Barat dan Bulog Segera Salurkan 300 Ton Bansos CPP

Seperti diketahui pada momentum Upacara HUT Lambar Pemkab Lambar juga menyerahkan berbagai penghargaan atas dedikasi prestasi bagi para abdi negara. 

Diantaranya penghargaan penegakan hukum. Kategori penegakan hukum bidang karantina ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan yang diberikan dari kepala Badan karantina ikan pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan.

Kepada jajaran anggota Polres Lampung Barat (Lambar) yang penyerahan Piagam Penghargaannya dilaksanakan pada upacara Peringatan HUT Kabupaten Lambar ke-32.

Rujukan surat bupati Kabupaten Lampung Barat: 003.3/01/2023 Tanggal 7 September 2023 perihal permintaan data prestasi yang diraih oleh perorangan dan organisasi dengan rentang waktu dari tanggal 01 September 2022 sampai dengan 01 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: