Penilaian Akreditasi Puskesmas Karya Penggawa Selesai

Penilaian Akreditasi Puskesmas Karya Penggawa Selesai

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan penilaian akreditasi Puskesmas Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) oleh Komite akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) yang berlangsung selama tiga hari telah resmi berakhir pada Jumat 22 September lalu.

Kadiskes Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan pelaksanaan penilaian akreditasi Puskesmas Karya Penggawa oleh Surveyor dari KAKP telah selesai dilaksanakan pada Jumat 22 September lalu.

“Pelaksanaan penilaian akreditasi telah selesai dilaksanakan oleh tim surveyor, sekarang kita tinggal menunggu hasilnya, kita berharap bisa sesuai dengan harapan,” kata dia.

Dijelaskannya, akreditasi adalah pengakuan eksternal yang diberikan oleh lembaga independen terhadap Puskesmas yang mampu memberikan pelayanan bermutu kepada masyarakat dengan memenuhi syarat-syarat tertentu.

BACA JUGA:Klik Linknya Disini! Klaim Saldo DANA Kaget 24 September 2023 Hingga Rp 65 Ribu

“Pelaksanaan survei akreditasi di Puskesmas Karya Penggawa yang dilakukan oleh Lembaga KAKP hendaknya menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat. Berbagai masukan dari tim survei akreditasi, kiranya bisa menjadi bahan untuk pengelolaan Puskesmas Karya Penggawa kedepannya lebih baik lagi,” jelasnya

Dikatakannya, telah disampaikan hasil-hasil atau potret mutu pelayanan dari Puskesmas Karya Penggawa yang akan dilaporkan ke Kementerian Kesehatan, dari potret yang dilakukan oleh tim survei inilah yang akan menjadi dasar penilaian oleh Kementerian Kesehatan.

“Kita berharap agar hasil penilaian surveyor untuk Puskesmas Karya Penggawa yang terbaik, bisa Akreditasi Paripurna sesuai dengan harapan kita semua dan bisa menyusul Puskesmas Bengkunat Belimbing yang telah terlebih dahulu meraih predikat paripurna,” terangnya.

Selain itu, Tedi Zadmiko juga mengucapkan terima kasih kepada tim survei akreditasi yang telah memberikan penilaian, saran dan masukan ke pihak Puskesmas Karya Penggawa selama Tiga hari demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat baik pelayanan kesehatan di dalam gedung maupun diluar gedung Puskesmas Karya Penggawa. 

BACA JUGA:Hasil Studi Tiru ke Bantul, Disdikbud Pesisir Barat Akan Terapkan Pelayanan Online

“Semoga kerja keras, semangat pantang menyerah dan kekompakan Tim Puskesmas Karya Penggawa membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Tidak ada harapan yang lebih tinggi selain bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi dan bermutu kepada masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, Tim Surveyor Ns. Yeni Mahensa mengatakan, selama Tiga hari melakukan proses penilaian terhadap Puskesmas Karya Penggawa sudah cukup baik. 

Puskesmas Karya Penggawa juga berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Akreditasi ini bukan hanya sekedar untuk  mendapatkan gelar atau mendapatkan penilaian sertifikat paripurna saja, tetapi yang paling inti adalah mutu pelayanannya yang paripurna bagi masyarakat di Kecamatan Karya Penggawa,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: