Kompak, Warga Bersama Aparat Pekon Bedudu dan Kejadian Bersihkan Sampah di Jalan Nasional

Kompak, Warga Bersama Aparat Pekon Bedudu dan Kejadian Bersihkan Sampah di Jalan Nasional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Puluhan warga bersama aparatur Pekon Bedudu dan Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di pinggir jalan lintas nasional tepatnya di wilayah perbatasan antar dua pekon tersebut, Jumat (22 September 2023).

Kegiatan itu diikuti langsung oleh Camat Belalau Mat Suhyar, Peratin Bedudu Alexander metias, Peratin Kejadian Hendriansyah, tenaga pendamping desa belalau Azwan serta puluhan aparatur pekon dan masyarakat. 

BACA JUGA:Forkopimda Lampung Barat Cek Ketersediaan dan Harga Beras

Camat Belalau Mat Suhyar mengatakan, kebersihan lingkungan harus menjadi perhatian dan prioritas di setiap pekon. 

Ia mengucapkan terimakasih atas kekompakan masyarakat dan aparatur pekon bedudu dan kejadian yang telah bekerjasama membersihkan sampah yang menumpuk di wilayah perbatasan tersebut.

BACA JUGA:Ayo! Hadiri dan Ramaikan Malam Hiburan Tradisional Jelang HUT Lampung Barat ke 32

“Partisipasi ini tentunya menandakan bahwa kita semua menaruh kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Kami harap ini bisa menjadi motivasi untuk masyarakat agar bisa menjaga serta merawat kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah lagi di lokasi ini,” ujar Mat Suhyar. 

Mat suhyar menambahkan melalui gotong royong ini diharapkan dapat terus memupuk kebersamaan serta menjadi sarana silaturahmi baik antara masyarakat dengan pemerintah.

BACA JUGA:Kembangkan Usaha! Ajukan Top Up KUR Bank Mandiri Untuk Pinjaman Modal yang Lebih Tinggi

“Diharapkan juga gotong royong yang menjadi agenda rutin dilaksanakan setiap hari Jumat ini juga bisa memberikan contoh untuk generasi muda supaya dapat termotivasi untuk aktif terlibat, karena gotong royong merupakan warisan leluhur yang harus tetap kita lestarikan,” harapnya.

Sementara, Peratin Bedudu Alexander Metias menambahkan pihaknya berharap kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi yang memang dilarang. 

BACA JUGA:Momen HUT Lampung Barat Ke 32, Masyarakat Antusias Ikuti Pelayanan KB Gratis

“Tumpukan sampah yang ada di jalan nasional ini tentu sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan, kami harap siapapun itu masyarakatnya agar tidak membuang sampah di lokasi ini, karena di lokasi sudah ada plang larangan membuang sampah,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: