Stok Logistik BPBD Pesisir Barat Menipis

Stok Logistik BPBD Pesisir Barat Menipis

Ilustrasi-Freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Ketersediaan logistik siaga bencana di gudang logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kini semakin menipis bahkan dipastikan kurang untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang sering terjadi saat akhir tahun di kabupaten setempat.

Kepala BPBD Pesbar Mirza Sahri, S.Pd., mengatakan saat ini keberadaan logistik siaga bencana di gudang BPBD sudah mulai menipis, bahkan tahun ini hampir tidak ada bantuan dari Pemprov Lampung.

BACA JUGA:Ada 300 Formasi PPPK Guru di Kabupaten Pesisir Barat, Ini Rinciannya

“Pada Rabu (20 September 2023) kita baru mendapatkan tambahan logistik berupa beras sebanyak 150 kilogram dari BPBD Provinsi Lampung, sedangkan untuk logistik lainnya tidak ada,” kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar ada tambahan logistik siaga bencana yang masuk ke gudang logistik hingga kini belum membuahkan hasil hanya ada tambahan beras itu saja.

BACA JUGA:Miliki Koleksi 1.544 Judul Buku, Catat 642 Orang Kunjungi Perpusda

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Lampung, tapi mereka juga belum mendapatkan tambahan logistik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan baru beras itu yang kita terima,” jelasnya.

Menurutnya, pasokan logistik siaga bencana di Kabupaten Pesbar masih mengandalkan bantuan dari Provinsi Lampung, sedangkan untuk dari APBD memang tidak ada anggaran yang disiapkan.

BACA JUGA:Pelaksanaan ANBK Jenjang SMP di Pesisir Barat Berjalan Lancar

“Selama ini kita masih mengandalkan logistik siaga bencana dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui provinsi, namun hingga kini belum ada logistik siaga bencana yang masuk ke Pesbar,” terangnya.

Pihaknya berharap, dalam waktu dekat ada tambahan bantuan logistik siaga bencana dari BPBD Provinsi Lampung, hal itu untuk memenuhi kebutuhan logistik sebagai antispasi jika terjadi bencana alam.

BACA JUGA:Tanggal Pendaftaran PPPK Guru Khusus dan Umum Beda, Cek di Sini!

“Salah satu yang harus kita siapkan jika terjadi bencana alam yakni dengan menyiapkan logistik siaga bencana yang bisa kita serahkan ke masyarakat terdampak bencana alam,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: