Sidang Paripurna HUT Lampung Barat, Belasan Aleg Absen

Sidang Paripurna HUT Lampung Barat, Belasan Aleg Absen

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dari 35 anggota DPRD Lampung Barat, hanya sekitar 18 orang hadir pada sidang paripurna istimewa, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat, yang digelar di ruang sidang Marghasana DPRD setempat, Kamis (21 September 2023).

Dikonfirmasi usai dilangsungkannya sidang paripurna tersebut, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., mengaku bahwa pelaksanaan sidang paripurna istimewa dipersiapkan secara matang.

BACA JUGA:Dibiarkan Terbengkalai, Villa Milik Pemkab Lampung Barat Seperti 'Rumah Hantu'

Menurut dia, DPRD Lampung Barat secara lembaga telah menyampaikan pemberitahuan atau penyampaian informasi kepada seluruh anggota terkait dengan jadwal pelaksanaan.

"Sekretariat sudah menyampaikan terkait jadwal pelaksanaan sidang paripurna istimewa hari ini, sudah disampaikan berkali-kali tetapi kita tidak tahu apa alasan mereka tidak hadir," ungkap Edi Novial.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Lampung Barat Nyaris Adu Jotos dengan Anggotanya

Kedepan, lanjut Edi Novial, ia berharap ini akan menjadi bahan koreksi bersama, mengingat ketidakhadiran anggota DPRD kerap terjadi pada sidang paripurna di gedung tersebut.

"Ini kan sejarah, jarang buat kita, karena berdirinya negeri ini dan juga Lampung Barat ini tidak terlepas dari pendahulu kita, para pejuang kita, karena itu saya mengajak seluruh rekan-rekan di DPRD Lampung Barat untuk lebih menghargai momen seperti ini," kata dia.

BACA JUGA:Kemenkumham Buka 1000 Formasi CPNS Polsuspas, Ini Alokasi Kebutuhan di Tiap Daerah

Disinggung soal langkah yang akan diambil menindaklanjuti banyaknya anggota DPRD yang absen, menurut dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: