Program Unggulan Bedah Rumah Pekon Karang Agung Mulai Direalisasikan

Program Unggulan Bedah Rumah Pekon Karang Agung Mulai Direalisasikan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Karang Agung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat mulai merealisasikan bantuan rehab rumah yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) Tahun 2023.

Seperti diketahui bantuan rehab rumah tersebut adalah salah satu program unggulan Peratin Junaedi Sopantono, selain dari program unggulan lain yang direalisasikan tahun ini diantaranya bantuan peralatan sekolah bagi siswa/i warga Pekon Karang Agung yang sudah direalisasikan beberapa waktu yg lalu. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Uang Kuno Tahun 1945 Ternyata Dihargai Segini

"Saya pada hari ini didampingi Kasi Pemberdayaan, Kaur, LHP dan masyarakat dapat hadir di Pemangku Cengkaan dalam penyaluran bantuan material dan memulai pengerjaan rehab rumah di kediaman bapak maksum," terang Junaedi Supantono.

Ditegaskannya, pada tahun ini pemerintah pekon setempat telah menganggarkan 4 bantuan rehab rumah berupa material yang pengerjaannya dilakukan secara bergotong royong dengan semangat kebersamaan masyarakat.

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Kaget 21 September 2023 Hingga Rp 79 Ribu, Klik Linknya Disini!

"Bantuan rehab rumah pada tahun ini kami anggarkan untuk empat rumah di empat pemangku, yaitu Pemangku Cengkaan,Sumber Agung, Sinar Agung dan Talang Siring," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa bantuan rehab rumah di Pemangku Cengkaan ini adalah penyaluran ketiga setelah penyaluran di Pemangku Sumber Agung dan Talang Siring yang sudah dimulai pengerjaanya dan dalam waktu dekat akan disalurkan juga untuk warga di Pemangku Sinar Agung.

BACA JUGA:Pemborong Proyek PSAB di Sekincau Dinilai Tidak Profesional

"Program bantuan rehab rumah ini kami salurkan kepada masyarakat, sebagaimana kita ketahui keadaan perekonomian masyarakat pasca pandemi yang belum dapat pulih dan keluarga penerima dapat menempati kediaman yang lebih layak," urainya.

Sementara Maksum selaku keluarga penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada  pemerintahan Pekon Karang Agung, terkhusus kepada Peratin Junaedi Sopantono, yang sudah merealisasikan program bantuan rehab rumah berupa material.

BACA JUGA:Siap-siap, Pensiunan PNS akan Terima Uang Rp 6 Juta dari Taspen

Sehingga dia dapat membenahi rumah kediaman keluarganya agar lebih layak. "Dengan program unggulan pak peratin yang sangat mengena ini semoga kedepannya dapat bertambah keluarga penerima manfaat dari bantuan rehab rumah seperti yang saya dapatkan," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: