Lima Tahun Beruntun Lunas PBB Tercepat, Ini Trik yang Dipakai Kelurahan Sekincau

Lima Tahun Beruntun Lunas PBB Tercepat, Ini Trik yang Dipakai Kelurahan Sekincau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meskipun menempati nilai Pajak Bumi Bangunan (PBB) tertinggi di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bukan jadi alasan untuk Kelurahan Sekincau mempertahankan tradisi pelunasan PBB tercepat di kecamatan tersebut.

Bagaimana tidak dari data yang berhasil dihimpun media ini dari petugas balai kelurahan setempat melalui Kasi Pemerintahan Yones Saputra. 

Keberhasilan kelurahan itu pembayaran dengan pelunasan tercepat sudah berlangsung selama lima tahun berturut-turut. 

Persisnya sejak kepemimpinan Lurah Juarsa, S.Kom.

BACA JUGA:Momen HUT Lampung Barat ke 32, Ini Destinasi Wisata yang Direkomendasikan oleh Disporapar

Dari keterangannya trik yang digunakan adalah hal biasa hanya saja dalam pergerakannya cepat dan konsisten. 

Yakni setelah Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) turun dari Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Lambar langsung disebarkan kepada masyarakat atau Objek Pajak (OP).

Dalam penyebaran sekitar April tersebut petugas yakni Kepala Lingkungan di 12 Lingkungan langsung memulai penarikan sekaligus menanyakan jika masih terjadi kesalahan dan seterusnya hingga awal Agustus pelunasan langsung dilakukan kepada pemerintah.

Terpisah Lurah Juarsa menegaskan, suatu kebanggaan tersendiri bagi pegawai kelurahan, utamanya karena dalam lima tahun ini mampu melunasi dan menjadi yang pertama di kecamatan tersebut. 

BACA JUGA:Mantap! Kasus Stunting di Lampung Barat Turun Drastis

Pihaknya mengatakan keberhasilan lunas PBB tercepat tak lepas dari konsistensi petugas dalam menjalankan tanggung jawab, serta kesadaran warga kepada NKRI dalam wajib PBB. 

"PBB Kelurahan Sekincau merupakan jumlah terbesar dan untuk tahun ini mencapai Rp 74 juta," ungkapnya.

Dan atas keberhasilan itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu pemerintah dalam tanggung jawab wajib PBB. 

Serta tidak kalah pentingnya apa yang diraih tak lepas dari kerja keras dan kerja nyata semua lini pegawai Kelurahan Sekincau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: