Momen HUT Lampung Barat ke 32, Ini Destinasi Wisata yang Direkomendasikan oleh Disporapar

Momen HUT Lampung Barat ke 32, Ini Destinasi Wisata yang Direkomendasikan oleh Disporapar

Kawasan Seminung Lumbok Resort @endangguntorocanggu--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke 32 pada 24 September 2023 menjadi momentum ter sendiri bagi masyarakat untuk bergembira sekaligus berkunjung ke kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Drs. Dahlin, M.M didampingi Sekretaris Disporapar Drs. Junaidi Jamsari, M.M mengungkapkan, adapun destinasi yang direkomendasikan bagi pengunjung antara lain Kebun Raya Liwa, Pinusan Ecopark, Temiangan Hill, Lumbok Seminung, Ekowisata Suoh, dan Bukit Bawang Bakung.

“Dikarenakan destinasi tersebut merupakan destinasi wisata alam, maka untuk mengunjungi destinasi tersebut dimohon mempersiapkan jas hujan karena cuaca yang kurang menentu,” ungkap Dahlin.

Dikatakan Dahlin, perubahan iklim cuaca harus menjadi perhatian bagi pengelola tempat wisata. 

BACA JUGA:Mantap! Kasus Stunting di Lampung Barat Turun Drastis

Karena dengan musim kemarau yang cukup panjang tidak menutup kemungkinan terjadi bencana di destinasi wisata yang ada, oleh karena itu harus tetap diwaspadai.

“Kalau sudah terjadi kerusakan pada destinasi wisata dapat menyebabkan tingkat kunjungan wisata akan berkurang, disamping itu untuk memulihkan kembali keadaan seperti semula butuh waktu lama dan biaya,” tegas Dahlin.     

Adapun upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisata, lanjut Dahlin yaitu mempromosikan destinasi wisata dan kegiatan HUT Kabupaten Lampung Barat melalui media sosial instagram, tiktok, dan website informasi pariwisata Lampung Barat. 

“Kita berharap kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan,” ujar dia.

BACA JUGA:Lahan Pertanian Kekeringan Akibat El Nino, KUR BRI Berikan Solusi

Disinggung siapa saja tamu undangan yang akan datang pada kegiatan upacara peringatan HUT Lampung Barat ke 32, Dahlin mengungkapkan undangan yang akan hadir yaitu lima orang perwakilan penghibah tanah kantor Pemda yaitu Suntan Negri Canda, Suntan Naga Mas, Suntan Indra Sakti, Suntan Raja Diawan, serta Suntan Pemuka.

Sedangkan undangan luar Kabupaten Lampung Barat yaitu Gubernur Lampung dan Bupati Pesisir Barat.

“Kita berharap di momen HUT Kabupaten Lampung Barat ini, jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Lampung Barat akan mengalami peningkatan,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: