Dua Merk CCTV Ini Diakui Memiliki Teknologi Mumpuni, Layak untuk Kamu Miliki

Dua Merk CCTV Ini Diakui Memiliki Teknologi Mumpuni, Layak untuk Kamu Miliki

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Semakin berkembangnya zaman , maka teknologi atau mesin yang digunakan untuk kegiatan produksi juga terus mengalami perkembangan dan semakin canggih.

Komponen pembuatan yang canggih dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan.

sehingga sangat penting bagi wirausaha untuk selalu mengikuti perkembangan zaman dan menggunakan mesin produksi yang modern seperti halnya CCTV.

CCTV merupakan singkatan dari Closed Circuit Television yang berarti camera yang dimaksud dilengkapi dengan layar monitor yang disambungkan oleh sinyal internet. 

BACA JUGA:Kecerdasan Buatan? Begitu Pentingnya Peran Teknologi pada Sistem CCTV Masa Kini

CCTV merupakan kamera keamanan yang dipasang guna mengawasi keadaan sekitar bangunan atau lingkungan tertentu.

Dengan memasang teknologi CCTV, Anda bisa mengawasi situasi rumah yang kosong secara real-time.

Tidak harus memantaunya melalui monitor komputer personal, tetapi Anda juga bisa mengawasinya kapan saja dan dimana saja melalui layar ponsel sehingga sangat mudah dan cepat menyesuaikan.

Sebagaimana terdapat dalam Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 5 Ayat (1), (2), dan (3) CCTV termasuk dalam kategori Informasi Elektronik atau dokumen Elektronik.

BACA JUGA:Saldo DANA Kaget 20 September 2023 Hingga Rp 55 Ribu, Klaim Linknya Disini!

Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa kedudukan CCTV menurut UU ITE dan RKUHAP adalah sebagai alat bukti yang sah, sedangkan menurut KUHAP kedudukan CCTV merupakan barang bukti tapi ada perluasan dalam UU ITE pasal 5 ayat (2) yang menyatakan bahwa informasi elektronik atau dokumen elektronik dari hasil cetaknya.

CCTV atau Closed Curcuit Television merupakan sebuah perangkat kamera yang fungsinya untuk mengintai, mengintip area yang ada di sekitarnya juga dapat, nantinya kamera tersebut akan terintegrasi dengan area monitor, sehingga kita bisa melihat apa yang terekam di dalam kamera CCTV.

Sensor CCTV biasanya menggunakan infra merah untuk pandangan menangkap cahaya malam.

Tetapi saat ini produsen CCTV banyak yang sudah menggunakan sensor CCD yang peka cahaya sehingga nampak warna tetap meskipun kondisi malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: