Sekdaprov Buka Tourism Investment Forum, Perluas Kesempatan Investasi Terintegrasi di Lampung

Sekdaprov Buka Tourism Investment Forum, Perluas Kesempatan Investasi Terintegrasi di Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto membuka acara Tourism Investment Forum 2023 dengan teman Expanding Investment Opportunity Through Integrated Tourism" atau Memperluas Peluang Investasi Melalui Pariwisata Terintegrasi.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Radisson, Senin 18 September 2023.

Fahrizal mengatakan pemangku kepentingan harus bisa melihat sektor pariwisata sebagai sebuah sub-industri.

BACA JUGA:Petani Gagal Panen Cepat Lapor, Pemerintah Sudah Siapkan Bantuan

Fahrizal mengatakan jika pariwisata tidak dianggap sebagai industri maka hal tersebut tidak akan berhasil memberikan dukungan-dukungan dalam pembangunan Provinsi Lampung maupun nasional.

"Pariwisata itu harus bisa menghela pertumbuhan dari UMKM, jadi kita musti melihat pariwisata itu sebagai suatu industri, kita harus melihatnya sebagai suatu ekosistem yang utuh," ungkapnya.

Fahrizal berpesan kepada semua pihak untuk mengutamakan prinsip green development dalam mengembangkan destinasi-destinasi wisata di Provinsi Lampung serta dapat beradaptasi dengan cepat sesuai dengan perkembangan zaman.

BACA JUGA:Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Pesisir Barat Terus Meningkat

"Artinya pembangunan harus ramah lingkungan, kalau wisatawan itu sangat merusak lingkungan pasti tidak akan berumur panjang atau ditinggalkan, misalkan kita punya pantai yang bagus bersih tapi rusak, itu akan ditinggalkan," jelasnya.

"Kita berharap di Lampung nantinya akan berkembang destinasi-destinasi wisata yang betul-betul kita pelihara dengan baik, sehingga bisa tumbuh," sambungnya.

Sekdaprov juga mengatakan saat ini Provinsi Lampung sebagai poros atau pintu gerbang pulau Sumatera dan dekat dengan Ibu Kota Jakarta bersama PT. ASDP tengah mengembangkan destinasi wisata terintegrasi yaitu Bakauheni Harbour City (BHC).

Ia menegaskan bahwa BHC harus betul-betul menjadi sebuah jawaban bagi wisatawan domestik untuk berwisata.

BACA JUGA:Bersilaturahmi di Tanggamus, Gubernur Arinal Ajak Bersinergi Atasi Dampak El Nino

"BHC harus bisa membangun networking, menjadi destinasi wisata secara keseluruhan sehingga ia akan maju berkembang," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: