Perkembangan Teknologi Pendidikan saat Ini Menjadi yang Paling Mencolok

Perkembangan Teknologi Pendidikan saat Ini Menjadi yang Paling Mencolok

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Saat ini yang paling mencolok dengan perkembangan teknologi merupakan perubahan tentang pendidikan

Berdasarkan informasi yang beredar. Hal tersebut disebutkan Direktur Non-Aligned Movement Centre for South-South Technical Cooperation (NAM-CSSTC), Diar Nurbintoro, dalam orasi ilmiah di Wisuda Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ke-109, pada beberapa waktu yang lalu

Ia menilai, pendidikan saat ini telah perubahan-berubah dari keadaan yang sebelumnya koni menjadi baru sama sekali. dari wacana menjadi sebuah tindakan yang nyata. Bahkan, bisa membawa perubahan yang amat besar untuk sebuah negara termasuk Indonesia.

"Sebab dalam proses pembelajaran tidak lagi dikekang dengan batasan ilmu yang menggambarkan tentang bumi, namun dapat dilakukan dengan koneksi hanya satu sentuhan saja,"ungkapnya

BACA JUGA:KPPS Pemilu di Pesisir Barat Akan Dibentuk Mulai Januari 2024

Ia menjelaskan, kini tidak hanya peserta didik saja yang perlu memahami teknologi. Bahkan setiap tenaga pendidik juga perlu mendalami bidang tersebut

Hal itu juga yang menjadi tantangan di dalam dunia pendidikan. Seperti pengguna media sosial yang bijak yang mana mewajibkan semua untuk mempunya proses berpikir yang melibatkan pikiran rasional serta melakukan serangkaian tahapan yang objektif untuk mengukur atau menilai sesuatu. Agar tidak tertinggal informasi terbaru.

Pihaknya menjelaskan, di tengah keberagaman era digital saat ini para tenaga pendidik tidak boleh lengah. Mereka harus menjadikan hal itu sebagai peluang yang dapat dimanfaatkan untuk cara pembelajaran. Serta pendekatan pembelajaran yang lebih personal menjadi salah satu contoh yang dapat diterapkan untuk peserta didik.

Ia meyakini teknologi dapat membantu bidang riset dan inovasi dengan memudahkan mendapatkan informasi dan solusi kreatif secara global.

BACA JUGA:Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 | Perumda Limau Kunci Lampung Barat

Dalam bidang kewirausahaan juga membantu untuk memasarkan produk dan jasa yang dapat disebarluaskan dengan melakukan pekerjaan dengan tepat dan mampu menjalankan tugas dengan cermat, dan berdaya guna.

"Maka dari itu, sangat rugi jika tidak memanfaatkan era digital saat ini karena akan sangat menguntungkan jika diimplementasikan dengan baik," ucapnya

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Indonesia, Profesor Muhadjir Effendy menjelaskan, wisudawan yang hadir saat ini akan menjadi generasi emas saat Indonesia telah berusia 100 tahun.

Muhadjir juga menyampaikan untuk selalu memakai ilmu yang telah didapatkan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: