Salurkan BLT DD Triwulan III Pekon Puramekar Ini Pesan Tati

Salurkan BLT DD Triwulan III Pekon Puramekar Ini Pesan Tati

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan III, periode Juli, Agustus dan September, kepada sasaran sebanyak Tiga Puluh (30), Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti biasanya dalam penyaluran BLT DD tersebut dihadiri langsung oleh Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Sos,M.M juga dihadiri Babinsa, babinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, jajaran LHP, Aparatur Pekon dan seluruh penerima manfaat.

BACA JUGA:Soal Kasus Korupsi Kontainer Sampah, Kejari Bandar Lampung Tetapkan Satu Tersangka Baru

Pada sambutannya Camat menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang dalam penyaluran bantuan untuk pencegahan dan penanganan miskin ekstrim dampak dari inflasi dan covid-19 dapat dilaksanakan dengan waktu yang terjadwal sebagaimana tahapan pencairan dana desa.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat penerima manfaat untuk dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin dan dibelanjakan tepat guna seperti untuk mencukupi kebutuhan pokok ataupun menjadi dana tambahan dalam mengembangkan usaha.

BACA JUGA: Ternyata Mudah! Begini Cara Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Lewat Online dan Offline

Sementara disampaikan Peratin Anderi, sesuai dengan besaran jumlah bantuan dan jumlah bulan, maka setiap penerima memperoleh uang tunai Rp900.000.

"Seperti disampaikan oleh camat, saya sebagai peratin berharap agar bantuan ini betul-betul memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya dalam mencukupi kebutuhan maupun untuk mendukung usaha sehingga ekonomi keluarga tetap stabil meskipun kita tahu sekarang ini sedang dalam suasana paceklik yang diperparah lantaran anjloknya hasil bumi berupa buah kopi yang menjadi usaha mayoritas warga," jelas Anderi. 

BACA JUGA:Pensiunan PNS Tetap Bisa Makmur di Hari Tua, Gaji Segera Dicairkan PT Taspen

Pada kesempatan itu pihaknya tidak ketinggalan mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan baik dari aksi kejahatan yang bakal merugikan maupun dari bahaya bencana seiring Tengah berjalannya musim kemarau yang mudah memicu terjadinya musibah kebakaran. 

Terpantau dalam pembagian itu disambut cukup antusias oleh masyarakat penerima manfaat, mengingat bantuan yang disalurkan cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para warga khususnya 30 KPM.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: