Meriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat Ke 32, DP2KBP3A akan Gelar Pelayanan KB

Meriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat Ke 32, DP2KBP3A akan Gelar Pelayanan KB

Sekretaris DP2KBP3A Lambar Ahmad Syukri--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke 32, Pemkab melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) akan melaksanakan pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Pelayanan KB tersebut akan dipusatkan di Puskesmas Liwa Kecamatan Balik Bukit pada Kamis 21 September 2023 mendatang.

Sekretaris DP2KBP3A Kabupaten Lampung Barat Ahmad Syukri, S.Pd mendampingi Kepala DP2KBP3A M Danang Harisuseno, S.Ag, M.H mengungkapkan, pelayanan KB ini dilaksanakan selain dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat ke 32 tahun, juga bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan KB ini terbuka untuk umum, jadi silahkan nanti datang ke Puskesmas Liwa bagi yang ingin ber KB,” ungkap Ahmad Syukri, Jumat 15 September 2023.

BACA JUGA:Rutinitas Senam Bersama KJS Way Tenong Dilaksanakan di Lapangan Pekon Sukaraja

Kata dia, untuk stok alat kontrasepsi di Kabupaten Lampung Barat untuk saat cukup. 

“Jadi nanti kita akan mendistribusikan alat kontrasepsi di Puskesmas Liwa, seperti pil, suntik, kondom dan lainnya. Kita berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan KB dan ini gratis alias tidak dipungut biaya,” tegas dia.

Melalui program keluarga berencana (KB) diharapkan dapat membentuk keluarga yang lebih terencana, agar lebih sejahtera dan bahagia. 

“Anak adalah titipan, dan tumbuh memerlukan perhatian penuh dari kita sebagai orang tua. Dengan KB, kita bisa memberikan anak kasih sayang penuh, semata-mata untuk memberi yang terbaik untuk anak,” kata dia.

BACA JUGA:Kecamatan Way Tenong Buka Posko Peduli Kebakaran Tujuh Rumah di Pasar Kamis

Ia berharap kegiatan pelayanan KB ini dapat meningkatkan peserta KB di Lampung Barat.  “Mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: