Zelda Naturi Nukman Resmi Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Lampung Barat

Zelda Naturi Nukman Resmi Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Lampung Barat

--

BACA JUGA:Buntut Pegawai Bolos Kerja, Pj Bupati Lampung Barat akan Panggil Kepala Dinkes dan Puskesmas Air Hitam

"Sehingga menjadi media yang efektif untuk menumbuhkan suatu kebiasaan positif seperti membaca," ucapnya.

Menurut Zelda, literasi sendiri sangat penting untuk menjadikan motivasi untuk praktisi dunia pendidikan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak usia dini untuk dibekali ilmu tentang literasi. 

"Dengan tujuan, anak-anak yang diberikan literasi sejak dini nantinya akan menjadi generasi yang cerdas, tidak hanya secara akademik tetapi cerdas juga dalam pola pikirnya dan lebih peka terhadap masalah-masalah yang dihadapinya," kata dia.

Dikatakan Zelda, pembekalan literasi kepada anak-anak bisa dimulai dari keluarga. Sebab, keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang paling dekat.

BACA JUGA:Pendamping PKH dan Komunitas Peduli Sesama Lampung Barat Serahkan Donasi ke Keluarga Penderita Meningitis

"Dimana di dalam keluarga ada ikatan antara ayah, bunda, dan anak, terutama bunda yang sangat berperan terhadap cara mendidik anak-anak di dalam keluarga. Pasalnya, semua yang dilakukan bunda, biasanya anak-anak akan mengikuti dan meniru," kata dia.

"Sehingga selaku bunda literasi dan selaku seorang ibu harus memberikan contoh yang baik kepada anak-anaknya. Tidak hanya menggurui dan memberitahukan saja, tetapi lebih kepada memberikan contoh hal-hal yang baik kepada anak-anaknya," tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: