Husain Sebut Indisipliner Pegawai Puskesmas Air Hitam Nodai Tujuan Awal Pemekaran Kecamatan

Husain Sebut Indisipliner Pegawai Puskesmas Air Hitam Nodai Tujuan Awal Pemekaran Kecamatan

Ketua Apdesi Air Hitam Husein--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menyikapi ditemukan puluhan pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat tidak masuk kerja saat Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M dan jajaran melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) sekaligus  mengikuti apel pagi Senin 11 September 2023.

Hingga menuai beragam keluhan dari komponen masyarakat, mendapatkan tanggapan tegas dari Ketua Pemekaran Kecamatan Air Hitam, yang juga Ketua Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Air Hitam Husain.

Dalam tanggapannya Peratin Sumber Alam Husain tersebut mengulas diantara poin penting terjadinya pemekaran kecamatan tersebut.

Dimana dulu ada empat tujuan pokok pemekaran kecamatan  yang harus dicapai pertama pembangunan Pos Polisi (pospol), kedua pembangunan infrastruktur yang sudah jalan saat ini, ketiga sektor pendidikan dengan sudah adanya SMP Dan SMA Dan dibidang kesehatan.

BACA JUGA:Korban Rudapaksa Sudah Kembali Sekolah, DP3AKB Pesisir Barat Lakukan Pendampingan

Untuk sektor kesehatan ini, tentang bagaimana perjuangan agar Puskesmas Air Hitam terbangun dengan cepat saat hingga masa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus terbangunnya puskesmas rawat inap layak ya rumah sakit tipe D di Pekon Gunung Terang tersebut. 

Senada dengan harapan Camat Bambang Husain, dengan adanya para petugas yang disebut kurang semangat dan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsi, Husain bersama para peratin dan para tokoh di kecamatan itu merasa kecewa. 

"Apa yang dilakukan camat sangat luar biasa bagus jangan sampai pegawai utamanya yang berstatus PNS Dan P3K  jangan sampai tidak semangat dan terkesan ogah-ogahan menjalankan tugas," pesannya.

Sementara via WhatsApp Kepala Puskesmas Nurbaiti, S.Kep., menyampaikan jika saat sidak sekaligus kunjungan apel pagi oleh camat dan jajaran memang hanya belasan pegawai yang telah berada di puskesmas. 

BACA JUGA:Bawaslu Pesisir Barat Catat 268 APS Bacaleg Melanggar Aturan

Namun dari jumlah yang tidak berada di puskesmas memang ada diantaranya yang sedang Dinas Luar (DL) dan Cuti, serta ada kegiatan pelayanan di pekon.

Sebelumnya banyak kalangan masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Barat (Lambar) didesak melakukan tindakan dalam rangka menyikapi indisipliner kerja pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Air Hitam, yang terpantau saat camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) agenda upacara bendera Senin 11 September 2023 dengan hanya menemukan 14 orang pegawai dari total 70 orang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: