10 Siswa SMPN Satap 1 BNS Melaksanakan ANBK di Tengah Kebun Kopi, Ini Alasannya

10 Siswa SMPN Satap 1 BNS Melaksanakan ANBK di Tengah Kebun Kopi, Ini Alasannya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 10 Siswa SMPN Satu Atap 1 Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat Melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan di kebun Kopi Masyarakat tepatnya di Pemangku Palang Merah, Pekon Bandar Agung.

Kepala SMPN Satap 1 Bandar Negeri Suoh Susilo, S.Pd.M.M., mengatakan ANBK ini dilaksanakan sejak Rabu 11 September 2023, namun karena di sekolah tersebut kesulitan mendapat sinyal maka pihaknya mencari lokasi alternatif yang sinyalnya memadai meskipun di tengah kebun Kopi.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik Personil Polres Lambar, Bid Humas Polda Lampung Berikan Pelatihan

"Meskipun dilaksanakan di kebun kopi tetapi 10 siswa kami tetap semangat melaksanakan ANBK," kata Susilo.

Pihaknya berharap kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat untuk bisa membantu pemasangan jaringan wifi di SMPN Satap 1 Bandar Negeri Suoh mengingat susahnya sinyal di sekolah itu.

BACA JUGA:Ketua TP PKK Lampung Barat Zelda Nukman Hadiri Rakor PKK Tingkat Nasional

"Kita berharap dengan adanya bantuan Wifi supaya bisa membantu kelancaran siswa melaksanakan ANBK, sekarang sudah zaman Teknologi canggih jadi jaringan ini sangatlah dibutuhkan," tuturnya.

Salah satu siswa SMPN Satap 1 Bandar Negeri Suoh, Rolia Zurnida juga berharap untuk kedepannya agar lebih diprioritaskan masalah jaringan ini.

BACA JUGA:Beriklan di Google Ads, Lebih Efektif dan Tepat Sasaran

"Mengingat saat ini dari ANBK dan Ujian Nasional (UN) sudah online jangan sampai menjadi salah satunya hambatan siswa khususnya di SMPN Satap 1 Bandar Negeri Suoh," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: