Pertama di Dunia, Segera Dibangun Bandara Terapung di Danau Toba

Pertama di Dunia, Segera Dibangun Bandara Terapung di Danau Toba

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Demi meningkatkan akses menuju ke beberapa daerah di indonesia melalui jalur udara, bahkan menuju ke tingkat internasional, berbagai upaya pemerintah baik pusat maupun pun daerah.

Salah Satunya meningkatkan pembangunan beberapa Bandar Udara (Bandara) di sejumlah daerah di tanah Air.

Dari peningkatan pembangunan bandara di indonesia membuat masyarakat semakin mudah bepergian melalui jalur udara bahkan Beberapa bandara yang terbangun, di nobatkan menjadi Bandara terbaik se Asia Tenggara.

Dari maraknya pembangunan bandar di indonesia, baru-baru ini muncul kabar, bahwa pemerintah berencana akan membangun sebuah Bandara terapung pertama di Sumatera Utara.

BACA JUGA:Jember memiliki Bandara Notohadinegoro Satu-Satunya Perintis yang Dikelola Pemkab

Berdasarkan informasi yang beredar. Bandara terapung tersebut akan memiliki luas 113.000 hektar juga pembangunan akan dilakukan di atas sebuah Danau di Sumatera Utara yakni bisa disebut dengan Danau Toba.

Informasi rencana pembangunan tersebut beredar luas di masyarakat melalui kanal YouTube Anak Kampung yang tinggal di Sumatera Utara, lokasinya perencanaan pembangunan tersebut berjarak sekitar 90 kilometer dari kota Medan wilayah provinsi kota Medan

Harapan jika Bamdara tersebut sudah terdibangun maka akan menjadi terobosan baru dan akan memiliki daya tarik tersendiri di dunia penerbangan.

Dengan demikian bandara tersebut akan menjadi penerbangan pertama di dunia. bahwa indonesia akan menjadi pemilik Bandara yang terbangun di atas danau.

BACA JUGA:3 Bandara Termegah di Indonesia, Nomor 1 Bakal Jadi Terbesar se-Asia Tenggara

Maka dari itu pesawat yang akan mendarat di Bandara tersebut berbeda dari pesawat biasanya yaitu menggunakan pesawat amfibi.

Pesawat amfibi sendiri merupakan pesawat yang mampu dikendalikan di atas air.

Proyek bandara di atas danau ini sudah masuk ke dalam rencana pemerintah untuk membangun 21 bandara baru di Indonesia.

Sengaja memilih Danau Toba untuk membangun Mega proyek ini karena lokasinya yang sangat hits dan diminati banyak wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: