Tebaliokh Realisasikan BLT DD Triwulan Ketiga kepada 21 KPM

Tebaliokh Realisasikan BLT DD Triwulan Ketiga kepada 21 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jum’at (8 September 2023).

BLT DD untuk alokasi bulan Juli, Agustus dan September tahun 2023 itu diserahkan langsung kepada masing-masing KPM oleh Peratin Tebaliokh, Iwan Susanto dan dihadiri Kasi PMP Kecamatan Batu Brak Siswadi Azis, jajaran LHP, Pendamping Lokal  Desa serta para aparatur pekon setempat.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Kunjungi Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Lampung Utara

Dalam kesempatan itu, Iwan Susanto kembali berpesan agar bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari ditengah produksi buah kopi tahun ini yang menurun.

“Utamakan untuk membeli kebutuhan pokok sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh keluarga. Kemudian menyikapi musim kemarau saat ini kami imbau masyarakat agar mewaspadai musibah kebakaran salah satunya dengan tidak melakukan aktivitas pembakaran lahan,” ujarnya.

BACA JUGA:Soal Kampanye Pemilu 2024, KPU Pesisir Barat Masih Merujuk PKPU 15 Tahun 2023

Kembali ke BLT DD, Iwan menerangkan saat ini realisasi penyaluran BLT DD telah memasuki triwulan ke tiga dan pada penyaluran kali ini setiap KPM menerima bantuan tunai sebesar Rp900 Ribu untuk tiga bulan.  

Selanjutnya Mengingat pencairan telah direalisasikan hingga bulan september, maka realisasi penyaluran BLT DD tahun 2023 masih tersisa tiga bulan.

BACA JUGA:Cek Disini! Instansi yang Buka Formasi CPNS 2023 Untuk Lulusan D3

“Untuk periode Oktober, November dan Desember kita tunggu pencairan tahap selanjutnya, apabila anggaran BLT DD sudah masuk ke rekening pekon kita pastikan segera tersalurkan,” imbuhnya.

Terkait juklak dan juknis pencairan BLT DD tahun 2023, tambahnya, pemerintah pekon memprioritaskan warga lansia, memiliki penyakit menahun serta keluarga miskin yang berdomisili di pekon ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti bantuan UMKM, BPNT, PKH serta bansos lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: