Cek Disini! Instansi yang Buka Formasi CPNS 2023 Untuk Lulusan D3

Cek Disini! Instansi yang Buka Formasi CPNS 2023 Untuk Lulusan D3

Ilustrasi Seleksi CPNS 2023--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) 2023 akan segera dibuka pada 17 September hingga 6 Oktober 2023 mendatang. 

Pemerintah telah menyiapkan sebanyak 572.299 formasi untuk CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini.

Kabar pembukaan seleksi CPNS 2023 ini disambut baik oleh masyarakat, terutama para lulusan Diploma 3 (D3). Pasalnya, beberapa instansi pemerintahan membuka formasi CPNS untuk lulusan D3.

Berikut adalah beberapa instansi yang membuka formasi CPNS 2023 untuk lulusan D3:

BACA JUGA:Wajib Tahu! 8 Kesalahan Saat Seleksi Administrasi CPNS 2023 yang Harus Dihindari

  • Kejaksaan RI

Kejaksaan RI membuka formasi Petugas Barang Bukti untuk lulusan D3 Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Kimia, dan Teknik Industri. Formasi ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknis di bidang barang bukti, khususnya untuk penanganan perkara di bidang korupsi, narkoba, dan terorisme.

  • Badan Intelijen Negara (BIN)

BIN membuka formasi Teknik Digital Forensik untuk lulusan D3 Teknik Informatika. Formasi ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknis di bidang digital forensik, yang menangani kasus-kasus kejahatan dunia maya.

BACA JUGA:Masih Tunggu Jadwal, Pelaksanaan Latsar CPNS 2022 Pesisir Barat Belum Jelas

  • Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Kemenkumham membuka formasi Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk lulusan D3 Teknik Informatika. Formasi ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknis di bidang teknologi informasi dan komunikasi, yang menangani sistem informasi dan aplikasi di lingkungan Kemenkumham.

Kemenhub membuka formasi Pramugari dan Pramugara untuk lulusan D3 Manajemen Pariwisata, Manajemen Perhotelan, dan Pariwisata. Formasi ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknis di bidang pelayanan penumpang, khususnya untuk penerbangan dan kereta api.

BACA JUGA:Kementerian Pertanian Buka 493 Formasi CPNS, Berikut Rinciannya

  • Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Kemenkes membuka formasi Pranata Laboratorium Kesehatan (PLKH) untuk lulusan D3 Teknik Kimia, D3 Teknik Elektro, dan D3 Teknik Informatika. Formasi ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknis di bidang laboratorium kesehatan, yang menangani pemeriksaan dan analisis sampel untuk diagnosis penyakit.

  • Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

PUPR membuka formasi Pengelola Data dan Informasi untuk lulusan D3 Ilmu Komputer, D3 Teknik Informatika, dan D3 Sistem Informasi. Formasi ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknis di bidang pengelolaan data dan informasi, yang menangani sistem informasi dan aplikasi di lingkungan PUPR.

BACA JUGA:Masih Tunggu Jadwal, Pelaksanaan Latsar CPNS 2022 Pesisir Barat Belum Jelas

  • Kementerian Pertanian (Kementan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: